Polres Ponorogo Gelar Jathil Milenial Road Safety Festival

Foto : Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama jajarannya saat sosialisasi dan deklarasi dengan generasi jathil milineal saat

Ponorogo,harianseputarkita – Polres Ponorogo gelar Sosialisasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festival dengan tema Jathil Millineal di Alun-alun setempat, Sabtu (16/2).

Kegiatan yang digelar itu diikuti anggota Satlantas Polres Ponorogo Yang melibatkan siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) serta sanggar tari yang ada di Kota bumi reyog.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum menyampaikan Millenial Road Safety merupakan program Nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas guna terciptanya keamanan ,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada generasi millenial indonesia. Latar belakang Millenial Road Safety Festifal didasari atas data WHO bidang kesehatan bahwa kecelakaan lalu lintas menempati urutan kelima penyebab manusia meninggal dunia.

“Appresiasi yang setinggi tingginya kepada pemkab Ponorogo dan jajaran khususnya dinas pariwisata yang telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar  Jathil 2019 di alon alon Ponorogo ini dari kegiatan ini tergambar Good Will Pemkab Ponorogo dalam menjaga kearifan lokal kebudayaan agar tetap terjaga dan lestari sehingga generasi mendatang masih dapat hadir  sosialisasi Millenial Road Safety ini digelar serentak di Indonesia termasuk di Ponorogo, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, dengan digelarnya acara Deklarasi masal ini, diharapkan masyarakat ikut mensosialisasikan keselamatan dan tata tertib berlalu lintas.

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. Mari bersama – sama kita wujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Apalagi di Ponorogo masih saja terjadi kecelakaan lalu lintas yang korbannya kebanyakan generasi millenial dan usia produktif. Oleh karena itu generasi millenial harus peduli pada keselamatan berlalu lintas. Dan Generasi millenial harus menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *