Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni Di Desa Purworejo

Foto : Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni saat di Desa Purworejo 

Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) disejumlah desa di Kecamatan Balong. Salah satunya mengunjungi dan melakukan pelatihan, pembinaan serta pemberdayaan kepada PKK Desa Purworejo, yakni pelatihan terampil membuat rengginan di balai Desa setempat, Rabu (27/2).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S. Sos datang bersama Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo Drs. Suprianto, MM bersama rombongan yang didampingi Forpinka Kecamatan Balong beserta staf.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S.Sos menyampaikan bahwa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Balong, dalam rangka silaturahmi dan melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK.

“Selain itu, juga untuk menggali potensi yang ada di masing-masing Desa, yakni One Village One Produk. Seperti di Desa Purworejo ini, yakni pelatihan membuat rengginan, “kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni juga merupakan istri Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni menambahkan, pelatihan terampil membuat rengginan ini, merupakan salah satu bentuk pelatihan dan pemberdayaan kepada PKK Desa Purworejo. Sebab di Desa Purworejo sendiri, produk unggulan dari warga masyarakatnya adalah membuat rengginan.

“Maka, kita berupaya memberikan pembiayaan, pemberdayaan dan memfasilitasi kepada PKK Desa Purworejo membuat rengginan. Harapannya kedepan, produk unggulan tersebut bisa dijadikan wirausaha, yang dapat menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya dengan pembekalan kemampuan untuk berwirausaha melalui pemberdayaan yang dilakukan TP PKK Desa Purworejo setempat, “Sri Wahyuni.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo, Pono mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Purworejo mengucapkan banyak terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sudi berkunjung ke desanya. Pelatihan terampil membuat rengginan, salah satu bentuk upaya pemberdayaan PKK Desa Purworejo mengembangkan potensi produk unggulan dari warga masyarakat sendiri.

“Dengan pelatihan, pembina dan pemberdayaan terampil membuat rengginan dari Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, diharapkan para ibu-ibu, bisa berkreasi, berusaha, mengembangkan ekonomi di rumah dan bisa menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya. Dengan kedatangan TP PKK Kabupaten Ponorogo ini, semoga dapat nantinya menfasilitasi dan memberikan bantuan agar mereka para ibu-ibu Desa Purworejo lebih maju dan berkembang guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Purworejo, “tutur Kades Purworejo Pono.(adv/sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *