Latih Tanding Jelang Liga 3, Persinga Bekuk Persemag di Kandangnya


SeputarKita, Magetan – Menjelang bergulirnya Liga 3 PSSI Jatim 2021 yang akan digelar pada 3 November 2021 mendatang, Persemag Magetan gelar latih tanding meawan Persinga Ngawi di Stadion Yosonegoro pada Jumat, (22/10/2021).

Sepanjang pertandingan sepak bola antara Persemag melawan Persinga berjalan sangat sengit, jual beli serangan mewarnai 2×45 menit babak pertandingan, meskipun akhirnya Persemag harus rela mengalami kekalahan dari Persinga dengan skor terakhir 2 – 0.

Pada awal babak pertama beberapa peluang emas diperoleh oleh kedua kesebelasan, namun masih belom ada satupun gol tercipta. Menjelang berakhirnya babak pertama Persinga mendapatkan keberuntungan dengan mendapat tendangan pinalti. Tendangan tersebut berhasil membobol pertahanan penjaga gawang Persemag dan membuat Persinga unggul dengan skor 1 – 0.


Di pertengahan babak kedua, Persinga mendapatkan tambahan 1 gol dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Skor tersebut berakhir hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Saat pertandingan berakhir, Coach Windu Wibowo Pelatih Persemag Magetan memberikan apresiasi untuk kerja keras yang telah dilakukan para pemainnya, meski kalah namun pemain sudah merusaha mengikuti instruksi pelatih dan menunjukkan progres yang cukup baik.


“Hari ini performa lawan kami sedikit lebih baik ya, namun bukan berarti kita tidak bisa mengimbangi, karena ada insiden tadi dimana pemain kita kebobolan di babak pertama lewat penalti yang membuat pemain kita kurang fokus,” ujarnya.

Windu menambahkan, dalam menyambut kick off Liga 3 yang digelar dua minggu lagi, para pemain Persemag akan melakukan latihan untuk meningkatkan komunikasi, organisasi permainan dan finishing.

“Kita akan perbaiki terutama koordinasi, karena selama ini kita terkendala jumlah pemain, jumlah pemain terbatas dan masih banyak yang kuliah, sehingga kita keropotan disaat mau latihan skema,” jelas Windu.

Sementara, Founder Persemag Magetan, Arif Mustofa ketika dihubungi melalui pesan singkat mengatakan, untuk persiapan tim sudah dari April 2021 lalu dibentuk, dari sisi pelatih juga sudah berhasil melisensikan 2 pelatih yang akan melatih Persemag.

“Target kita kedepan Persemag bisa mengimbangi setiap permainan di group H dan lolos fase group. Namun target jangka panjang tim ini akan terus kita gembleng dalam 2 tahun kedepan. Untuk latihan reguler sudah berjalan jelang kick of ini dan management sudah memperbanyak jam terbang untuk tanding persahabatan.” Pungkasnya. (Red)

Check Also

Peringati HPN 2024, Polres Magetan Ajak Awak Media Olahraga Bersama

Peringati HPN 2024, Polres Magetan Ajak Awak Media Olahraga Bersama

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan menggelar kegiatan olahraga bersama dan silaturahmi Kamtibmas bersama awak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *