Antisipasi Bencana Alam Jelang Musim Hujan Tahun 2021 di Kabupaten Magetan


SeputarKita, Magetan – Dalam rangka antisipasi bencana alam tahun 2021 di Jawa Timur, Forkopimda Magetan, menggelar apel pasukan dan peralatan pada Senin (25/10/2021) di Alun-alun Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M. Si., memimpin apel kesiapan antisipasi penanggulangan bencana di Jawa Timur tahun 2021, didampingi Komandan Kodim 0804/Magetan dan Kapolres Magetan

Dalam upacara tersebut pasukan dari TNI-Polri dan Stakeholder serta peralatan terkait untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa puncak hujan di Jawa Timur pada bulan November sampai dengan Februari 2022.

Dalam kesempatan apel ini diijuti personel dari anggota TNI/Polri, BPBD, Dinkes dan potensi Relawan Kabupaten Magetan serta peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana alam antara lain kendaraan Ambulance, Truk evakuasi korban, kendaraan Covid hunter, kendaraan, Genset darurat, perahu karet, tenda darurat BPBD dan Tagana Dinsos Magetan beserta dapur umum lengkap.

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. M.Si, membacakan amanat, Bahwa giat apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam menjelang musim penghujan tahun 2021 di wilayah Kabupaten Magetan ini dilaksanakan secara serentak di Jawa timur.

“Hal ini sebagai momentum bagi kita semua untuk mempersiapkan diri dalam rangka antisipasi bencana alam mengingat jelang musim penghujan.” Ucap Bupati.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan sehingga apabila terjadi bencana alam di wilayah dapat segera teratasi, beri himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi resiko kerugian baik personel maupun materiil.” Lanjutnya.

“Tingkatkan profesionalisme guna memaksimalkan peran yang ada agar dapat membantu permasalahan yang ada di wilayah.” Imbuh Suprawoto.

Usai gelar pasukan Bupati Suprawoto di dampingi Forkompinda serta instansi terkait melakukan pengecekan Peralatan dalam menghadapi bencana alam. (Red).

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *