Pengurus MD KAHMI Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik


SeputarKita, Pemalang – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2021-2026 Resmi dilantik di Pendopo Pemalang, Sabtu malam (30/10/2021). 


Pelantikan 92 Pengurus MD KAHMI tersebut langsung dilakukan oleh Wakil Ketua MPR-RI Arsul Sani, yang di sertai seminar Nasional dengan mengusung tema Akselerasi Peran strategis KAHMI Pemalang dalam menjawab tantangan sosial Kemiskinan ekstrem di era Revolusi industri.

Acara yang di hadiri oleh Wakil ketua MPR RI Dr.H.Asrul Sani S.H,M.Si,Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo S.T.M.si ,Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidyat S.T, Ketua Majelis KAHMI Jawa Tengah Dr. dr. Masrifan Jamil MPH,MMR.,  Forkopimda, Alumni HMI cabang Pekalongan, Para kader Kader HMI dan KAHMI Kabupaten Pemalang, Majelis Daerah KAHMI Karesidenan Pekalongan, Majelis HMI dan KOHATI Cabang Pekalongan pemuda dan Pemudi HMI karesidenan Pekalongan.

Sedangkan untuk pelantikan dan pengukuhan sendiri langsung di pimpin oleh koordinator wilayah presidum KAHMI Jawa Tengah DR.dr Masrifan Djamil Mph, MMR.

Dalam sambutanya Ketua presidum KAHMI Kabupaten Pemalang Ahmad Nurmuladi S.T, MT mengatakan mengingat Kabupaten Pemalang masuk ke dalam zona kemiskinan Ekstrem.


“Kami berharap KAHMI dan pemerintah daerah saling bisa bersinergi dan beradaptasi dalam usaha mengentaskan dan menyukseskan dalalam penanganan Kemiskinan Ekstrem ini” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengucapkan selamat kepada para pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pemalang yang baru saja dilantik disertai harapan semoga dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik mungkin.

“Semoga KAHMI akan terus berperan aktif dalam turut serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, sebagai bagian dari upaya mensukseskan pembangunan, untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia”, harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai golongan mayoritas, umat islam mempersembahkan begitu banyak kontribusi dalam perjuangan bangsa. Sejak zaman sebelum kemerdekaan, perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, umat islam selalu berada di garis depan perjuangan, bersama dengan komponen masyarakat yang lain.

Bupati mengajak kepada KAHMI Pemalang dan segenap elemen umat islam yang ada di Pemalang dan komponen masyarakat lain untuk selalu meningkatkan sinergitas dan semangat kebersamaan. (FahmiNur).

Check Also

Bupati Pemalang Luncurkan Studio On Air 2 LPPL Radio Swara Widuri 87,7 FM

Bupati Pemalang Luncurkan Studio On Air 2 LPPL Radio Swara Widuri 87,7 FM

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara resmi meluncurkan Studio On Air 2 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *