Perkumpulan Terapis Madiun Raya Gelar Pelatihan refleksi berbasis IDUKA (Industri Dunia Kerja)


SeputarKita, Magetan – Dunia Kesehatan dalam pengobatan tradisional saat ini mulai menggeliat dan menjadi pilihan alternatif masyarakat dalam mengobati keluhan sakit nya, hal ini menjadi peluang bagi sebagian orang untuk terjun dalam dunia pengobatan alternatif.

Ini mendorong Kumpulan Terapis Magetan bekerjasama dengan LKP Abbasy Ponorogo mengadakan pelatihan Peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang keahlian pengobatan alami Pijat Refleksi, yang diadakan di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo. Dalam pelatihan ini diikuti 30 Terapis yang ada di Magetan. Minggu, (21/11/2021). 

Sutoyo ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan semuanya sehingga pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini berjalan lancar.


“Semoga ilmu yang didapatkan hari ini bisa dikembangkan lagi ,jangan bosan – bosan untuk terus berlatih dan diamalkan karena semuanya akan sia – sia. Sudah menuntut ilmu tidak diamalkan, seperti pepatah menanam pohon tidak berbunga dan berbuah.” Ujarnya. 

“Perlu di ketahui, Pelatihan hari ini masih tahap level dua. Makan perlu dikuasai level dua ini, sebelum kita mengadakan pelatihan level selanjutnya.” Lanjut Sutoyo.

Sriyatun, LKP Abbasy Ponorogo sekaligus Trianer Pelatihan mengatakan, Peserta Pelatihan Refleksi tingkat dua yang di selenggarakan 2 hari ini sangat antusias, dan semoga ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini bisa digunakan untuk membantu masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap peserta pelatihan terus belajar dan bisa mengikuti pelatihan – pelatihan berikutnya, untuk menuju Terapis Profesional, karena di pijat refleksi bisa jadi ladang pekerjaan selain sebagai ladang amal .”ucapnya.

Ditempat yang sama, Khosim salah satu peserta menuturkan, dengan situasi seperti ini sedang dilanda covid 19, banyak manfaat yang diberikan panitia, mengadakan pelatihan Pijat refleksi level dua bertujuan menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi semua peserta, sehingga nanti bisa di kembangkan menuju Terapis yang handal dan profesional dalam membantu menangani semua keluhan sakit yang ada di masyarakat. 


“Saya berharap selesai pelatihan ini ada tindak lanjut, ya mungkin diagendakan lagi untuk jenjang yang lebih tinggi lagi,” Harapnya. (G.tris).

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *