Musyawarah Antar Desa Bumdesma Rukun Makmur kecamatan Ulujami Di Gelar


SeputarKita, Pemalang – Badan usaha milik Desa Bersama ( Bumdesma ) Rukun Makmur melaksanakan Musyawarah Antar Desa tahun 2021 atau laporan pertanggungjawaban Akir Tahun 2021, bertempat di Aula kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang. Senin, (31/01/2022). 


acara tersebut dihadiri Forkopimca Ulujami, Kepala desa Se-Kecamatan Ulujami, Kadis Dispermasdes, perwakilan Wanita dan Tamu undangan dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

Bumdesma yang berdiri tahun 2018 ini telah mampu menyumbang Rp 121.275.783 dari total 18 Desa di kecamatan Ulujami, sedangkan untuk tahun 2021 pendapatan bersih dari Bumdesma Rukun Makmur sendiri adalah Rp 303.189.458, dengan sektor usaha antara lain Perikanan, Pertanian dan Peternakan, adapun program yang lainya adalah pengembangan UKM dan IKM di wilayah Kecamatan Ulujami.

Direktur Utama Bumdesama Rukun Makmur Sardiyan mengatakan Laporan pertanggungjawaban Kerja tahun 2021 telah kami sampaikan dan selanjutnya kami akan terus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk memajukan dan membangkitkan ekonomi kreatif serta akan memetakan potensi ekonomi di wilayah kecamatan Ulujami,serta akan menguatkan unit usaha yang telah berjalan.

Kami berharap dengan Membangkitkan Potensi ekonomi masyarakat maka pemberdayaan masyarakat berbasis ekonomi kreatif mampu mendongkrak pendapatan pada masing masing kelompok ataupun individu di kecamatan Ulujami ini,tambahnya.

Di kesempatan yang sama juga Camat Ulujami sangat mengapresiasi kegiatan Musyawarah Antar Desa tersebut “Terimakasih dan Selamat kepada Bumdesma Rukun Makmur dan semoga ke depannya lebih mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kecamatan Ulujami”. Pungkasnya. (FahmiNur).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *