Polres Ponorogo Gelar Tabligh Akbar Untuk Pemilu Damai

Foto : Tabligh Akbar dan deklarasi damai oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama stakeholder di Ponorogo
Ponorogo, harianseputarkita – Dalam rangka untuk menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif, damai, aman dan sejuk, Polres Ponorogo menggelar Tabligh Akbar di alun-alun Ponorogo, Selasa (19/2) malam.
  
Acara yang akan di rencanakan menghadirkan penceramah Ustad Gus Mifta dari Yagyakarta karena Beliau mengalami laka lantas sehingga menghadirkan penceramah Drs KH M Sodik ketua MUI Kabupaten Madiun.
Kegiatan bernuansa religius tersebut dihadiri oleh Kasubdit Binpolmas AKBP Oni Rajaloa, SIK yang Dir Binmas Polda Jatim, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum, Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muhlisoni, Kajari Kab Ponorogo, Ketua pengadilan Negeri Ponorogo,Ketua Pengadilan Agama Ponorogo, Kasdim Kompol M Yusuf yang mewakili Dandim 0802 Ponorogo, Ketua MUI Kab Ponorogo,Ketua DPRD Kab Ponorogo dan Pimpinan Pondok Pesantren yang ada diwilayah Ponorogo dan masyarakat yang hadir  dalam Tablik Akbar Kebangsaan.
Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum mengemukakan tablih akbar   yang dilaksanakan pada momentum menjelang Pilpres 2019 bertujuan untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman,Damai dan Sejuk diwilayah hukum Polres Ponorogo sebagai upaya menjaga perdamaian selama proses pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019. 
“Dengan kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan suasana Kamtibmas jadi sejuk dan kondusif, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat bersama stakeholders terkait, mewujudkan situasi kondusif selama proses pemilu nanti, “kata Radiant. 
Radiant menambahkan, pihaknya menghimbau dan berharap Ponorogo dalam pelaksanaan pemilu nanti seluruh elemen pemerintah, partai politik, tim pemenang dan penyelenggara pemilu untuk aktif mewujudkan perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.
“Dibutuhkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dan pemerintah serta pihak lainnya yang berkepentingan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Ponorogo, “imbuhnya.
Sebelum acara tausiyah yang disampaikan oleh penceramah Drs KH M Sodik Ketua MUI Kabuaten Madiun, diadakan Deklarasai Damai oleh Elemen masyarakat Ponorogo menuju Ponorogo Yang Aman,Damai dan Sejuk. (Sul)

Check Also

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

  SeputarKita, Oku (Sumsel) – Diduga tidak ada koordinasi terkait penentuan nama – nama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *