Babinsa Desa Ngelang Melaksanakan Pengedropan Bantuan Pasca Banjir

Babinsa Desa Ngelang Melaksanakan Pengedropan Bantuan Pasca Banjir 

Magetan, harianseputarkita – Babinsa Desa Ngelang Serda Purbono bersama dengan anggota koramil 0804/08 Barat dan Anggota BPBD melaksanakan pengedropan sembako dan makanan siap saji yang diperoleh dari instansi  dan para donatur. Sabtu(09/02/2019).

Di wilayah Desa Ngelang sudah tidak ada lagi air yang menggenangi jalan ataupun rumah terlihat para pengungsi sudah kembali kerumahnya masing-masing dan aktifitas warga sudah berjalan normal dan Anggota Koramil 0804/08 Barat serta anggota BPBD melaksanakan pengedropan bantuan dirumah warga yang mengalamani musibah banjir dikarenakan luapan air sungani bengawan Madiun  yang mana hal tersebut mengakibatkan tanggul di wilayah desa Ngelang tidak bisa menampung air dan mengakibatkan banjir selama 3 hari menggenangi jalan sepanjang desa dan pemukiman warga sehingga waktu itu yang terdampak banjir  ada 226 KK terdapat 678 jiwa dan 76 jiwa diungsikan di pos BPBD ditempatkan di Sekolahan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Ngelang Serda Purbono menyampaikan ke masyarakat supaya dalam menerima bantuan apapun bentuknya supaya diterima jangan sampai kita menolak bantuan karena donatur yang membantu dengan ikhlas dan sudah kewajiban kita untuk berterimakasih.

Kepala Desa Ngelang, Sarjono menyampaikan terimakasih kepada Anggota koramil 0804/08 Barat yang mau membantu warga kami yang sekarang terkena musibah banjir semoga kedepannya antara koramil Barat dan masyarakat Desa Ngelang bisa Guyup rukun dalam setiap kesempatan karena dengan adanya musibah ini akan membawa masyarakat Desa Ngelang dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana karena musibah ini merupakan ujian bagi kita semua. (tsr)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *