Marno anggap Satgas TMMD Keluarganya sendiri

Kekraban Keluarga Marno dan Satgas TMMD

Magetan, harian – Keberadaan Satgas TMMD 104 Kodim 0804/Magetan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat benar-benar dirasakan dan bukan hanya slogan saja. Itikad baik ini membuat keluarga Marno warga RT. 17/6 Dusun Wonosari Desa Poncol merasa senang, dan akan menganggap para Satgas TMMD yang tinggal di rumah kami sebagai keluarga kami sendiri.

Ia merasa beruntung bisa bersama Satgas walaupun selama 30 hari, Semula dirinya merasa ragu, apakah mampu tempat tinggalnya dihuni TNI. Namun setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti, ia pun langsung menyambutnya.

Agar tak memberatkan ekonomi pemilik rumah, anggota Satgas akan memberikan ULP (Uang Lauk Pauk) dukungan dari Mabes TNI untuk dimasakkan dan dinikmati bersama pemilik rumah.

Satgas TMMD 104 selama melaksanakan tugasnya di Dusun Wonosari akan tinggal serumah dan beraktivitas dengan para orang tua asuh. Tujuannya adalah agar prajurit dapat merasakan langsung bagaimana hidup bermasyarakat di pedesaan, sebaliknya warga dapat mengenal lebih dekat keseharian prajurit.

Marno berharap jamuan makanan dan hal lain yang akan disiapkannya untuk para satgas TMMD dapat diterima walau hanya ala kadarnya dan tidak istimewa.

“Hanya kesederhanaanlah yang bisa keluarga ini berikan kepada Bapak-bapak TNI yang bertugas membangun desa. Saya ikhlas dan siap memberikan yang terbaik bagi mereka selama tinggal disini,” ungkap Marno. (Red)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *