Satgas TMMD ke-104 di Desa Poncol Cat Masjid Baitul Ahiroh

Satgas TMMD ke-104 di Desa Poncol Cat Masjid Baitul Ahiroh

Magetan, harianseputarkita – Masih dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di  Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Satgas TMMD dari Kodim 0804/Magetan  bersama warga setempat, Minggu (17/03/2019) pagi tadi melaksanakan sejumlah kegiatan fisik.

Kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD itu berupa penggalian tanah untuk pemasangan gorong-gorong, pengecetan atap masjid Baitulkl Ahiroh serta penyiapan pemasangan bener selamat datang Wasev Mayjen TNI Endang Sodik M.B.A. Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko TMMD ke 104 desa poncol yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan di KabupatenMagetan dengan sasaran kegiatan fisik.

Adapun sasaran kegiatan fisik tersebut meliputi pengecoran jalan dan Pengaspalan Jalan jalan sepanjang 2.100 meter, dari Dusun Wonosari Hingga perbatasan desa poh pelem Kab Wonogiri Jateng, perbaikan saluran Air dan pengecatan Masjid baitul Akhiroh,  Finising 6 RTLH, Finising 2 Pos Kamling, pengecatan mushola subulun najah dan mushola Albadari di Desa Poncol.
Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan deradikalisme, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, perkebunan dan peternakan serta kesehatan lingkungan.

Menurut Komandan SSK TMMD ke 104 Kapten Inf Kuncoro Subekti,  program TMMD memiliki arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa yang dilaksanakan secara terintegrasi. Pada hakikatnya, TMMD merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya leluhur bangsa Indonesia.

“Samangat kebersamaan yang terus terpupuk melalui kegiatan gotong royong telah terbukti memiliki benang merah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan kemajuan bangsa Indonesia.,” ucap Dan SSK, Kapten Inf Kuncoro Subekti. (tsr)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *