Tanam Padi Varietas Ciherang, Panen Petani Desa Gebyok Tembus 7,1 Ton per Hektar

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Dampingi Petani Panen Padi

Magetan, harianseputarkita –   Petani Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Jawa Timur bergembira, pasalnya lahan pertanian  yang ditanami jenis padi varietas Ciherang sudah bisa dipanen dan menghasilkan gabah sebanyak 7,1 ton rata rata tiap satu hektarnya.

Hasil panen yang cukup menggembirakan ini dipantau langsung Babinsa desa Gebyok, Koramil 0804/07 Karangrejo  Serda Agus Triyono yang terjun ke lapangan melakukan pendampingan dalam rangka mendukung program permerintah tentang ketahanan pangan termasuk bersinergi bersama dg kelompok tani dan PPL Desa Gebyok Drs. Sirmianto

Saat di lokasi kegiatan, Serda Agus Triyono menuturkan, di lahan sawah milik Gianto, anggota Poktan Kedaung Desa Gebyok tersebut ditanamai padi varietas Ciherang.  “Saat dipanen, di areal persawahan seluas 1,13 hektar menghasilkan gabah seberat 8,2 ton, berarti dalam satu hektar hasil panen mencapai 7,1 ton”, tuturnya

Hasil ini, lanjut Serda Agus, tergolong bagus, ini semua berkat kerja keras petani yang tergabung dalam Poktan Kedaung Pimpinan Bpk. Sujadi, yang selama ini selalu mendapat arahan dan bimbingan dari PPL setempat serta motivasi kerja dari Babinsa terutama pemahaman tentang pentingnya ketahanan pangan.

Di tempat yang  berbeda, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

“Para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap para petani yang ada di wilayah binaan masing -masing mulai tahap penyiapan dan pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen,” pungkas Danramil. ( By. R. O7 ).

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *