Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Sambangi Desa Prajegan

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Prajegan meninjau produk unggulan

         
Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo menyambangi Desa Prajegan yang masuk salah satu agenda dalam kegiatan road show Kunjungan Kerja (Kunker) disejumlah Desa di Kecamatan Sukorejo, Kamis (4/4).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S. Sos datang bersama Dinas PMD, Dinas Perdakum, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda dan Litbang, serta BPPKAD yang didampingi Forpimka Kecamatan Sukorejo beserta staf.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Ketua PKK Desa Prajegan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S.Sos menyampaikan bahwa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Sukorejo, dalam rangka silaturahmi, menjalin kerjasama dengan PKK Desa, juga melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK.

“Selain itu, di Desa Prajegan ini melakukan pembinaan pembuatan keset dari bahan perca. Yang ternyata juga terdapat sejumlah produk unggulan lainnya seperti budidaya jamur tiram, tempe keripik dan pengolahan makanan dari jamur tiram itu sendiri, “kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan, pihaknya berupaya terus mendorong dengan memberikan pelatihan, pembinaan, pemberdayaan dan mendorong serta memfasilitasi kepada PKK Desa Prajegan bersama warga masyarakat setempat mengembangkan produk unggulan yang ada.

“Harapannya kedepan, produk unggulan tersebut bisa dijadikan wirausaha, yang dapat menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya dengan pembekalan kemampuan untuk berwirausaha melalui pemberdayaan yang dilakukan PKK Desa Prajegan setempat, “imbuh Sri Wahyuni.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Prajegan dan PKK serta perangkat

Sementara itu, Kepala Desa Prajegan, Slamet mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Prajegan mengucapkan banyak terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sudi berkunjung ke desanya. Yang memberikan Pelatihan Pembuatan Keset dari bahan perca. Selain itu,
di Desa Prajegan memiliki sejumlah produk unggulan antara lain kerajinan keset, budidaya dan pengolahan makanan dari jamur tiram, tempe keripik dan lainnya.

“Dengan pelatihan, pembina dan pemberdayaan produk unggulan dari Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni ini, diharapkan para warga masyarakat Desa Prajegan, bisa terus berkreasi, berkarya, untuk mengembangkan produk unggulan ini. Dan semoga melalui PKK dapat nantinya menfasilitasi dan memberikan bantuan terhadap produk unggulan tersebut agar Desa Prajegan lebih maju dan berkembang melalui produk-produk unggulan yang ada, guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Prajegan, “kata Kades Prajegan Slamet. (adv/sul)

Check Also

Komisi Pemilihan Umum Oku Gelar Acara Peluncuran Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum Oku Gelar Acara Peluncuran Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

SeputarKita,OKU(SUMSEL)-Pelaksanaan Pilkada Serentak Di Seluruh Indonesia Tidak Lama Lagi Di Mulai Begitu Juga Di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *