Disiplinkan Anggota, Polres Ponorogo Periksa Kelengkapan Surat

Anggota Polres Ponorogo diperiksa kelengkapan surat pribadi maupun surat berkendara dan 

Ponorogo, harianseputarkita – Guna untuk mendisiplinkan anggotanya, sebelum melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polres Ponorogo melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi maupun surat kelengkapan berkendara, Selasa (30/4).

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, SIK saat dikonfirmasi melalui KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan, SH menyampaikan pemeriksaan surat surat kelengkapan terhadap personel baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan berkendara.

“Yang bertujuan untuk mendisiplinkan diri sendiri sebelum memberikan teguran dan penindakan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas, “kata Yudi.

petugas dari Satlantas Polres Ponorogo berikan pamflet kepada pengendara

Yudi menambahkan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini diawali dengan pembagian Pamflet kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan protokol Kota Ponorogo.

“Diharapkan dengan adanya pembagian Pamflet dan sosialisasi akan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan tata tertib berlalu lintas kedepannya dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, “imbuhnya.

Lebih lanjut KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan menuturkan, pada Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini dititik beratkan pada tujuh sasaran.

“Yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi dalam kondisi pengaruh alkohol, melajukan kendaraan di atas kecepatan maksimum, melawan arus, serta tidak mengenakan sabuk pengaman demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain di jalan raya, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *