Rumah Berserta Isinya Milik Warga Kapuran Ludes Dilalap Api

kondisi rumah berserta isinya korban yang ludes setelah mengalami kebakaran

Ponorogo, harianseputarkita – Kebakaran hebat membakar sebuah rumah beserta isinya milik Imam Rokhani (39) warga Dusun Sukosari, RT. 05/02, Desa Kapuran, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (4/5) sekitar pukul 17.30 wib.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut bermula, saat Rumy warga setempat mendatangi rumah korban untuk menambal ban sepeda motor Honda Supra miliknya dan kendaraannya ditinggal sekitar pukul 17.00 wib.

Korban yang juga berprofesi guru pun kemudian menambal sepeda motor tersebut di dalam garasi, tepat di sebelah utara mobil Daihatsu Xenia miliknya.

Menggunakan alat yang terbuat dari piston mobil yang dipanaskan dengan menggunakan campuran premium dan solar yang dibakar di atasnya.

Pada saat menunggu proses menambal ban tersebut, istri korban Iin Indarwati (38) datang menghampiri korban, selanjutnya keduanya mengobrol di dekat tempat menambal ban tersebut.

Karena melihat nyala api sudah mulai kecil lalu korban mengambil campuran premium dan solar yang ada di botol bekas oli dan menambahkannya ke nyala api. Namun, tiba-tiba seketika api menjadi besar dan membakar sepeda motor serta menyambar pakaian korban dan istrinya.

Hingga keduanya pasutri tersebut langsung berlariab keluar rumah, dan berusaha untuk memadamkan pada pakaiannya. Warga sekitar yang melihat kebakaran tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akan tetapi api semakin membesar hingga menjalar dan membakar rumah korban berserta isinya. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil PMK datang untuk memadamkan api yang dibantu warga sekitar.

Kapolsek Badegan AKP Suwoyo saat dikonfirmasi mengatakan, akibat kebakaran tersebut korban dan istrinya mengalami luka bakar dan sudah mendapat perawatan medis.

“Untuk kerugian materiil akibat kebakaran tersebut berupa rumah beserta isinya, mobil Daihatsu Xenia, sepeda motor Honda GL-MAX, Yamaha Jupiter, Honda Supra X, 2 (dua) sepeda pancal, dengan nilai kurang lebih Rp. 350.000.000,- (tiga ratus lima puluh juta rupiah), “kata Kapolsek Badegan AKP Suwoyo. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *