Jelang Pilkades Serentak, Polres Ponorogo Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Para personel TNI-Polri serta instansi pemerintah mengikuti apel pergeseran pasukan

Ponorogo, harianseputarkita – Polres Ponorogo menggelar Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Lapangan Makodim 0802 setempat, Minggu (19/5) pagi.

Dalam Apel Pergeseran Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, yang dihadiri Komandan kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, serta diikuti Pasukan apel dari TNI 1 Sst, Pasukan Dalmas Polres Ponorogo 2 sst, Pasukan Polres dan Polsek Jajaran Pam TPS 987 pers, Pasukan Lantas Polres Ponorogo 1 sst, Pasukan reskrim intel 1 sst, Pasukan raimas 141 Pers, Pasukan Brimob 140 pers, Pasukan Dalmas Polres Ngawi 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Madiun Kota 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Madiun 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Magetan 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Nganjuk  2 sst, Pasukan Dalmas Polres Kediri 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Polres kota 2 sst, Pasukan Dalmas Bitar Kota 2 sst, Pasukan Dalmas Polres Tulungagung 2 sst dan Pasukan Dalmas Polres Trenggalek 2 sst.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant pimpin apel pergeseran pasukan

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum menyampaikan, apel pergeseran pasukan ini, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Tahun 2019 di Ponorogo.

“Yang akan bertugas mengamankan Pilkades Serentak tahun 2019 di Ponorogo ini, mulai besuk yakni tahap pemungutan suara dan hitung suara dengan jumlah TPS 215, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, jumlah personil yang dilibatkan dalam Pilkdes Serentak Tahun 2019 di Ponorogo ini, berjumlah 4090 personel yang terdiri dari 1462 personel Polri dan 396 personil TNI serta ditambah personel dari instansi terkait.

“Pilkades serentak di Ponorogo tahun 2019 ini sekitar 198 Desa dengan wilayah untuk kurang rawan sebanyak 115 Desa dan yang rawan sebanyak 83 Desa. Selain itu, untuk personel Pengamanan juga dibantu dari Brimob Polres Madiun Kota/Kabupaten, Polres Magetan, Polres Ngawi, Polres Trenggalek, Polres Tulungagung, Polres Nganjuk, Polres Blitar Kota dan Polres Kediri Kota, “imbuhnya.

Dandim 0802 Letkol Inf Made Sandy Agusto mengikuti apel pergeseran pasukan

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menuturkan, Pilkades serentak merupakan Pesta Demokrasi ditingkat desa, untuk itu pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik dan lencar sesuai peraturan yang berlaku.

“Adapun tahapan-tahapan yang perlu mendapatkan perhatian antara lain, tahapan penetapan DPT, kampanye, pumungutan suara dan perhitungan suara. Agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar, saya berharap semua pihak ikut peran aktif menghindari terjadinya gesekan maupun konflik antar pendukung guna untuk mewujudkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, “pungkas Kapolres Radiant. (Sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *