Sopir Ngantuk, Avanza Ringsek Setelah Hantam Pohon

Petugas menunjukkan Mobil Avanza yang ringsek setelah menghantam pohon

Ponorogo, seputarkita – Sebuah mobil Toyota Avanza mengalami kecelakaan
menghantam pohon mahoni di jalan Raya Ponorogo – Madiun tepatnya di Dukuh Babadan Desa Babadan Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Senen (3/6) sekitar pukul 12.00 wib.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil Toyota Avanza warna kuning metalik bernopol AB 1283 MK yang dikemudikan Drs. Kartika Yuda Rohman (53) warga Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, berpenumpang Waljinah (50) dan Nidya Destika Pratama (22), melaju dari arah utara ke selatan.

Diduga pengemudi mengantuk, saat tengah melaju di jalan Raya Ponorogo-Madiun tepatnya Di Desa Babadan, mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali, membuat membelok ke kiri dan langsung menghantam pohon mahoni yang ada dipinggir jalan.

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, mobil ringsek dibagian depan, sang pengemudi mengalami luka pada dahi, kaki kanan dan kiri luka/lecet. Sedangkan dua penumpannya mengalami luka pada tangan kanan dan kiri tulang belakang merasakan sakit, serta mengalami luka pada tangan kanan dan kiri tulang belakang merasakan sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Badri membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya mengatakan penyebab kecelakaan tunggal diduga karena pengemudi mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mengantuk.

“Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pengemudi dan dua penumpangnya mengalami luka-luka yang langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Kerugian materiil akibat kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan sekitar Rp 30. Juta, “kata Badri.

Badri menambahkan, pihaknya menghimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Apalagi memasuki hari lebaran membuat volume kendaraan yang tinggi di jalan. Untuk itu, kita menghimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *