Dipercaya Kembali Menjadi Kades Banaran Sarnu Bertekad Untuk Memajukan Desa

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melantik Kepala Desa Banaran Sarnu di pendopo agung 

Ponorogo, seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melantik dan mengambil sumpah jabatan sekitar 78 Kepala Desa terpilih di Pendopo Agung, Rabu (19/6) kemarin.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut di lakukan secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Sekda Ponorogo Drs. Agus Pramono, MM, Dandim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Kapolres Ponorogo diwakili Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Ibu DR. Henny Trimira Handayani, SH. MH, Wakil ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto S.Sos, Kepala OPD Pemksb Ponorogo, Camat, Danramil dan Kapolsek Se-Kabupaten Ponorogo dan para Calon Kades yang dilantik.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melantik Kepala Desa Banaran Sarnu di pendopo agung 

Kepala Desa Terpilih yang baru tersebut, dilakukan pelantikan dan pengambil sumpah jabatan, setelah melalui serangkaian Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades)Serentak di Kabupaten Ponorogo yang digelar pada tanggal 20 Mei 2019 kemarin diikuti sekitar 198 Desa.

Salah satunya yang dilantik adalah Kepala Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, yakni Sarnu sebagai incumben yang mendapatkan sekitar 823 suara, melawan Nanik yang mendapat 480 suara, pada Pilkades serentak tanggal 20 Mei 2019 kemarin.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melantik Kepala Desa Banaran Sarnu di pendopo agung 

Kepala Desa Banaran, Sarnu yang kembali terpilih dan dipercaya oleh warga masyarakat setempat untuk mengemban tugas menjadi Kades menuturkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan, melanjutkan progam pembangunan dan pemberdayaan di desanya. Demi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, peningkatan kualitas pelayanan, dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian dengan pemberdayaan warga masyarakat demi kemajuan Desa Banaran.

“Alhamdulillah, dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada segenap keluarga, rekan, tim serta seluruh warga masyarakat Desa Banaran, yang telah kembali memberikan amanah kepada saya untuk memimpin kembali Desa Banaran ini, “kata Sarnu, Jum’at (21/6).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama istri saat pelantikan Kepala Desa di pendopo agung 

Sarnu menambahkan, pihaknya berharap untuk kedepannya Desa Banaran lebih baik lagi dalam segala hal, masyarakatnya tetap guyub rukun, ayem tentrem dan berperan aktif ikut serta bersama-sama membangun desa agar lebih maju.

“Semoga Alloh SWT selalu membimbing, meridhoi dan memberkahi setiap langkah kita semua untuk bersama-sama warga masyarakat membangun dan memajukan Desa Banaran, “tutur Kades Banaran Sarnu. (Sul)

Check Also

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

  SeputarKita, Magetan – Ratusan massa gabungan dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *