Babinsa Kelurahan Bendo Ngaji Bareng Bersama Warga Binaannya

Babinsa Kelurahan Bendo Ngaji Bareng Bersama Warga Binaannya

Magetan, seputarkita – Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial paling bawah yaitu tingkat Desa diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan masukan positif dalam usaha untuk memajukan wilayah binaanya serta selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam setiap kegiatan. Sebagaimana yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serma Roni Kuswanto yang menghadiri acara Pengajian rutin yang bertempat Masjid Al Muttaqin Dukuh Khenteng Kelurahan Bendo Kecamatan Bendo. (Minggu, 07/07/19)

Kegiatan Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Majelis taqlim Khusnul khotimah Kelurahan Bendo dengan mendatangkan mubaligh KH. Hamim Jazuli, M.Pd.I. dari Kartoharjo yang dihadiri oleh Para Kyai, Ulama dan Umaroh serta warga masyarakat Kelurahan Bendo. Mereka berbondong-bondong datang ketempat acara untuk melaksanakan sholat Isya bersama kemudian mengikuti pengajian rutin sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Hamim Jazuli, M.Pd.I. tersebut.

Babinsa Kelurahan Bendo Ngaji Bareng Bersama Warga Binaannya

Sebelum acara dimulai Babinsa Kelurahan Bendo Serma Roni Kuswanto bersalam-salaman dengan warga masyarakat yang hadir dan sesekali bercengkrama dengan masyarakat. Ini untuk mendekatkan diri dengan warga binaan sehingga mereka lebih mengenal sosok Babinsa, Dengan demikian warga masyarakat diharapkan tidak canggung untuk memberikan informasi maupun ide-ide serta gagasan untuk pembangunan dan kemajuan desa mereka.

Acara Pengajian rutin ini dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat baik itu dengan Aparat Pemerintah Desa maupun para Kyai dan Ulama serta seluruh umat muslim yang berada di wilayah binaannya. Sekaligus untuk memonitor perkembangan wilayah dan mempererat tali silaturahim dengan warga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. (budi/tsr)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *