Antisipasi Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Babinsa Pantau Dan Mengecek Ketersedian Pupuk Di Wilayah Binaanya.

Babinsa Desa Baluk Pantau Dan Mengecek Ketersedian Pupuk Di Wilayah Binaanya.

Magetan, seputarkita – Upaya khusus pendampingan pertanian yang di lakukan oleh para Babinsa mulai dari penyiapan,pengolahan lahan,masa tanam,perawatan maupun saat panen tiba,tapi juga melakukan pemantauan dan pengecekan langsung di kios resmi di wilayah binaaanya,hal itu di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk saat tiba musim pemupukan tiba.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Baluk Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Nur Basuki saat mengecek langsung di Kios Tani Makmur. (Selasa, 09 /07/2019) Dalam pengecekan pupuk ini Serda Nur Basuki berharap agar pupuk bersubsidi ini agar bisa di gunakan petani dengan sebaik baiknya,bisa tepat sasaran sehingga kesejahteraan para petani bisa di dukung oleh ketersedian pupuk yang cukup, urainya.

Babinsa Desa Baluk Pantau Dan Mengecek Ketersedian Pupuk Di Wilayah Binaanya.

Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki dalam pengecekaanya juga bertanya langsung kepada salah satu angota kelompok tani, Tani Rejeki,menurut bpk Sriyono bahwa kios pupuk bersubsisidi Tani Makmur milik Bpk H.Ali Basri, SE ini selalu menjaga ketersediaan pupuk sehingga kami selaku petani kebutuhan pupuk saat musim pemupukan tidak pernah kesulitan sama sekali,juga kami mewakili para petani mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang di lakuka Pak Babinsa yang ikut mengawal pupuk bersubsidi, tambahnya

Sementara itu Komanda Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif Wibowo apa yang telah di lakukan anggotanya yaitu para Babinsa ini menjamin agar ketersedian pupuk pertanian di kios kios resmi harus tetap terjamin keberadaanya untuk memenuhi kebutuhan para petani pada Musim Tanam (MT 2)  Padi ini atau menyebut dengan musim telonnan.

Melalui pengecekan secara turun langsung di lapangan ini dapat di ketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat di antisipasi dan di pastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, Jelasnya. (Pendim 0804)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *