Bintara Pembina Desa Pragak Bantu Petani Jagung

Bintara Pembina Desa  Pragak Bantu Petani Jagung

Magetan, Seputarkita – Bintara Pembina Desa Pragak Koramil 0804/04 Parang Serda M.Lutfi membantu petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di kebun milik Bpk Sukarjo seluas 0.5 hektar bertempat di Desa Pragak  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.Rabo (30/07/2019)

Dalam mensukseskan Swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama Wilayah Kec.Parang yang akhir-akhir ini banyak membutuhkan jagung untuk ternak ayam petelur.

Bintara Pembina Desa  Pragak Bantu Petani Jagung

Lebih lanjut Babinsa Desa Pragak Serda M. Lutfi mengatakan tanaman Jagung Mulai tanam sampai memeik buahnya perlu perawatan terutama jagung yang berusia 0 sampai 50 hari setelah tanam,maka perlunya penyiangan gulma atau rumput yang tumbuh disekitar jagung perlu dibersikan,supaya tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan bisa menghasilkan jagumg yang beekualitas.

Karena Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(R 04)

Check Also

Relawan Santri Nderek Kyai Siap Menangkan Pilgub Jatim di Ngawi dengan Target 80 Persen Suara!

Relawan Santri Nderek Kyai Siap Menangkan Pilgub Jatim di Ngawi dengan Target 80 Persen Suara!

  SeputarKita, Ngawi – Relawan Santri Nderek Kyai meyakini akan membawa perubahan signifikan dalam Pilgub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *