Launching Inovasi Pelayanan, RSUD dr. Sayidiman Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


SeputarKita, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat dengan mengadakan Launching Inovasi Pelayanan di Halaman Instalasi Farmasi RSUD dr. Sayidiman. Senin, (18/04/2022).

Launching dilakukan langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si didampingi oleh Direktur Utama RSUD dr. Sayidiman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kependudukan dan perwakilan PT. Pos Indonesia sebagai mitra pengiriman.

Dijelaskan dr. Catur Widayat, selaku Direktur Utama RSUD dr. Sayidiman, inovasi pengingkatan layanan yang dilaunching pada kesempatan tersebut diantaranya, Doa Ku (Dokumen Keluargaku) Layanan 4 in 1 Bayi lahir pulang bawa Akta Kelahiran, KIA, KK Baru dan Kartu BPJS bayi sementara); Si Anoman (Sistem pengantaran obat, aman, tanpa antrian); dan Pandawa (Pendaftaran online via wa 08113040990).

“Pertama ada Dokumen Keluargaku / Doa Ku yaitu Layanan 4 in 1 (Bayi Lahir Pulang Bawa Akta Kelahiran, KIA, KK Baru & Kartu BPJS Bayi Sementara). Inovasi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan dan BPJS Kesehatan yang sudah berjalan sejak Desember 2021 lalu.” Tuturnya.

“Selanjutnya ada Si Anoman (Sistem Pengantaran obat, aman, tanpa antrian). Inovasi tersebut bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia yang juga mulai beroperasi sejak Desember 2021. Layanan antar obat pasien rawat jalan dikenakan biaya Rp 10.000 di wilayah Kabupaten Magetan.” Terangnya.

“Selaim itu ada PANDAWA ( Pendaftaran Online via WA 08113040990 ). Dalam era digitalisasi dan modernisasi menuntut kita untuk terus maju dan berkembang, dalam hal ini RSDS mengembangkan sistem pendaftaran online melalui WA untuk mempermudah layanan pendaftaran di poliklinik yang bisa diakses H-1 sebelum kunjungan ke poliklinik.” Jelas dr. Catur.

Bupati Magetan, Suprawoto, dalam kesempatannya kembali mengajak untuk terus menerus melakukan inovasi demi kebaikan masyarakat, khususnya pada bidang layanan kesehatan. Selain berinovasi, bupati juga berpesan untuk terus dilakukan evaluasi secara berkala.

“Hari ini kita semua akan menjadi saksi 3 inovasi yang dilakukan, sekali lagi selamat dan semoga membawa kebaikan untuk kita semua”, pungkasnya. (Red).

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *