Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas Di Desa Wonoketro Jetis

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU Muspika dan masyarakat foto bersama

Ponorogo, SepuKepolisian Resort Ponorogo menggelar Safari Reog Kamtibmas Polres Ponorogo di Griya Keluarga Desa Wonoketro Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Rabu (9/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, PJU Polres Ponorogo, Camat Jetis Drs. Heru Budi Santoso, M.Si, Danramil Jetis Kapten Kav Abdul Kohar, Kapolsek Jetis AKP Suwito SH, MH, Kepala Desa Wonoketro Imam Nurdin, S.Ag, Tiga, Tomas dan masyarakat setempat.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menyampaikan kegiatan FGD dan Safari Reyog Kamtibmas tersebut merupakan salah satu inovasi atau program Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam memelihara Kamtibmas, yang dikemas melalui budaya kesenian daerah.

“Sebagai Kapolres Ponorogo yang baru, saya mengucapkan terima kasih atas sambutan warga Desa Wonoketro Jetis dalam Safari Reyog Kamtibmas ini. Kegiatan ini bentuk silaturahmi dengan masyarakat sekaligus melestarikan kearifan lokal kebudayaan asli daerah yaitu Reyog Ponorogo, “kata Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memberikan sambutan

Arief Fitrianto menambahkan, Kepolisan bersama TNI dan instansi terkait selalu bersinergi dalam membantu segala bentuk permasalahan yang, seperti melalui kegiatan ini.

“Untuk itu, dalam kegiatan Safari Reyog Kamtibmas hari ini, harapannya mempererat tali silatutahmi, sehingga bisa terjalin komunitas TNI-Polri  bersamaan instansi terkait dengan masyarakat bisa terjalin baik. Dalam kesempatan ini dihadirkan pelayanan SKCK online, dan Samsat online silahkan dimanfaatkan, “imbuh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, pihaknya juga menghilangkan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, waspada kebakaran dan selalu menaati aturan berlalu lintas, menjaga keselamatan saat berkencan di jalan.

“Situasi Kamtibmas saat ini diharapkan bisa disikapi dengan bijak, berita yang bersifat menghasut harap di telaah dulu jangan di telan mentah-mentah apa lagi di share. Apalagi tanggal 20 Oktober mendatang pelantikan Presiden dan Wapresiden terpilih, diharapkan bisa menjaga Kamtibmas yang kondusif. Kemarau panjang rawan terjadi Karhutla maupun kebakaran rumah yg diakibatkan kelalaian manusia, kita himbau masyarakat bisa lebih berwaspada. Menghimmbau masyarakat untuk mematuhi segala peraturan lalu lintas, dan hendaknya orang tua melarang anaknya yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan bersama. Serta mengajak berbagai elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Ponorog, agar tetap kondusif, “pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto serahkan sarana kontak kepada Kepala Desa Wonoketro Imam Nurdin

Sementara itu, Kepala Desa Wonoketro, Imam Nurdin, S.Ag mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih telah menjadikan Desanya sebagai tempat Safari Reyog Kamtibmas yang digelar oleh Polres Ponorogo.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolres Ponorogo yang baru atas kunjungannya ke Desa kami ini. Selama ini, pihak Kepolisian yang telah membantu menjaga situasi Kamtibmas di Desa Wonoketro, sehingga aman dan damai. Dan semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Wonoketro ini, mampu mendekatkan masyarakat dan Polri, menjaga serta mempertahankan situasi kondisi di Desa Wonoketro tetap kondusif, “tutur Kades Wonokerto Imam Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, juga diselenggarakan pelayanan masyarakat SKCK online dan Samsat online, untuk memudahkan serta memberi pelayanan prima kepada masyarakat setempat dan penyerahan sarana kontak kepada masyarakat Desa Wonoketro Kecamatan Jetis dan FKPSB Kecamatan Jetis berupa lampu senter sebanyak 10 buah. (Sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *