Polres Ponorogo Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Saat Car Free Day

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto turun langsung membagikan pamflet penerimaan anggota Polri kepada masyarakat saat Car Free Day

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar sosialisasi penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama anggota Polri Tahun 2020 di jalan baru Suromenggolo, Minggu (8/3) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, dilakukan peragaan Gampol Polri yang diperagakan oleh anggota Polwan dan Polri dari Polres Ponorogo serta pembagian pamflet saat Car Free Day (CFD) dan mendapatkan antusias dari masyarakat.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM menyampaikan, kegiatan ini, merupakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerimaan anggota Polri Tahun 2020 baik Akpol, Bintaradan, maupun Tamtama Polri.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto berserta isteri Inanda Arief bersama anggota Polres Ponorogo usai memeragakan Gampol dengan seragam lengkap Polri

“Mengenai syarat-syarat masuk Kepolisian secara umum termasuk siap fisik dan mental maka dari itu yang berminat silahkan menghubungi Bagsumda Polres Ponorogo. Bagi yang mendaftar secara online melalui Webset penerimaan Polri, Polres Ponorogo siap membantu pelatihan dan pembinaan baik fisik maupun kelengkapan administrasi, agar nantinya saat mengikuti tes seleksi sudah siap mental dan administrasinya, “kata Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, kegiatan ini, juga salah upaya Kepolisian melakukan pendekatan secara langsung kepada seluruh elemen masyarakat, yang harapannya masyarakat berminat untuk mendaftarkan menjadi anggota Polri.

“Kita juga menghimbau dan berpesan kepada masyarakat Ponorogo, untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming orang yang menjanjikan lulus menjadi anggota Polri. Karena masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis, jadi kepada masyarakat jangan ragu untuk mendaftarkan putra-putri atau keluarganya masuk menjadi anggota Polri, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *