Pengajian Rutin Ahad Pon MWC NU Kedungguwo

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Pengajian Rutin Ahad Pon  di Desa Kedungguwo

Magetan, Seputarkita – Babinsa Koramil 09 Sukomoro Kodim 0804 Magetan Sertu Kholiq Menghadiri Pengajian rutin  Ahad Pon yang di selenggarakan oleh Nadliyin  MWC NU di Balai Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomooro Kabupaten Magetan  Minggu  (07/03/2020)

Dalam Acara Kegiatan ini, yang di hadir antara lain Jamaah NU sekecamatan Sukomoro, para tokoh masyarakat serta  jamaah masjid muslimat Desa kedungguwo, kemenag magetan Ustadz Rofi’ udin , dan Seluruh peserta undangan yang hadir kurang lebih 350 orang.

Acara pengajian ini menjadi agenda rutinan Pengajian Ahad Pon bagi muslimat NU di Wilayah kecamatan  Sukomoro Kabupaten Magetan jatim yang mana setiap Bulan Sekali, organisasi MWC NU  muslimat nadliyin tersebut berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan diantaranya Istigosah, Dzikir, tahlil, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan juga di isi dengan Tausyiah atau ceramah Agama, Dengan tujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta menjalin ukhuwah islamiah antar jama’ah terutama di kecamatan Sukomoro.

Sebagaimana yang disampaikan  Panitia pengajian sekaligus ketua MWC NU ranting Sukomoro, Pada intinya Ustadz Rofi’ udin mengajak untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Alloh SWT, Serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah tali silaturrahim antar warga masyarakat Se-kecamatan Sukomoro khususnya,  Sehingga akan terwujud Ukhuwah Islamiah yang kuat demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Untuk itu Perlu adanya Kesadaran diri menjaga tingkah, laku maupun ucapannya.

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu kholiq mengatakan bahwa ” menghadiri kegiatan undangan di wilayah merupakan salah satu kewajiban demi meningkatkan  ketaqwaan kepada Allah SWT , dengan pengajian rutin dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyyah silaturohim muslimat NU sekecamatan Sukomoro  selain menambah Ilmu agama mempertebal iman dan Islam juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silahturahmi antara  warga desa Kedungguwo sehingga menambah keakraban , membuktikan bahwa TNI dari Rakyat dan untuk rakyat dan selalu bersama rakyat yang tak dapat di pisahkan”.tegasnya . Di sela sambutan Kades kedungguwo ibu Noor hayati Sh,Mh .mengucapkan selamat datang kepada semua undangan dan mohon maaf bila dalam penyambutan banyak kekurangan namun yang terpenting mari kita ambil hikmah dalam pengajian Ahad pon apalagi ada ceramah dari bapak ustad agar hidup kita berguna ,bermanfaat untuk agama bangsa dan Negara Indonesia. Selama kegiatan berjalan aman lancar kondusif .

Di acara Tausiyah Ustadz Rofi’ udin sebagai penceramah pada intinya “Mengatakan”, Dalam acara pengajian Ahad Pon Sore ini, yaitu untuk mengirimkan doa kepada pemimpin, sesepuh, seluruh umat islam dan jama’ah NU Khususnya. Serta mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, meningkatkan tali silaturrahim antar warga masyarakat Se-kecamatan Sukomoro khususnya,  Sehingga akan terwujud Ukhuwah Islamiah yang kuat demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Tandasnya.” (tsr)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *