Positif Covid-19 di Madiun Bertambah 3 Kasus, Total Komulatif 11 Kasus

Peta persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, 
Rabu (6/5/2020)

Madiun, Seputarkita – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah tiga kasus. Perinciannya, dua kasus dari klaster Temboro-Magetan dan satu kasus klaster pelatihan tenaga kesehatan haji Indonesia di Sukolilo, Surabaya.
Dengan tambahan tiga kasus tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur hingga Rabu (6/5/2020) berjumlah 11 kasus.

“Hari ini ada penambahan lagi kasus positif Covid-19 sebanyak tiga kasus. Jadi total warga Kabupaten Madiun yang terjangkit Covid-19 sebanyak 11 orang,” ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab disapa Kaji Mbing, Rabu (6/5/2020) malam.

Ia mengatakan 11 warga Kabupaten Madiun yang positif Covid-19 tertular dari dua klaster. Klaster pelatihan tenaga kesehatan haji Indonesia di Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur sebanyak lima orang. Sisanya enam orang tertular dari klaster Pondok Temboro Magetan.

Dari jumlah 11 yang tertular Covid-19, tiga orang sudah dinyatakan sembuh  dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. 

Terhadap peningkatan kasus positif Covid-19, Kaji Mbing meminta seluruh warganya makin meningkatkan disiplin dan mematuhi social distancing, phsycal distancing, sering cuci tangan dengan air sabun.  “Ini peringatan bagi semua. Jangan sampai ada yang tambah lagi,” kata Kaji Mbing. (Deni)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *