Sambut Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni bersama anggota saat melakukan donor darah

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Donor Darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di aula Mapolres setempat, Rabu (17/6).

Dalam kegiatan donor darah tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid 19 dengan menerapkan Physical Distancing dan menggunakan masker, yang diikuti oleh seluruh anggota dari Polres Ponorogo sebanyak 131 personel.

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni bersama anggota saat melakukan donor darah

Waka Polres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH yang ikut dalam donor darah tersebut menyampaikan, donor darah ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang diikuti seluruh anggota dari Polres Ponorogo.

“Sebelum donor darah, para anggota terlebih dahulu dites tensi darah, tes HB darah, hingga pengambilan darah berjalan aman dan lancar, katanya petugas itu sebagai syarat untuk mengatahui apakah seseorang bisa mendonorkan darah atau tidak, “kata Kompol Indah Wahyuni.

anggota saat melakukan donor darah

Kompol Indah Wahyuni menambahkan, dengan kegiatan donor darah yang bertema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ” tersebut, pihaknya berharap dapat ikut membantu PMI dalam menyediakan stok darah, terutama masa pandemi Covid 19 ini.

“Kita berharap bakti sosial donor darah itu bisa membantu PMI dalam menyediakan stok darah pada masa pandemi ini. Untuk itu, mari bersama-sama melakukan donor darah terlebih pada saat pandemi Covid 19, di mana stok darah pasti berkurang dikarenakan pembatas aktivitas. Selai itu, kita juga berharap proses penanganan pasien Covid 19 yang dilakukan para tenaga medis berjalan baik dan bisa lebih banyak pasien yang sembuh, “pungkasnya.(sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *