Seorang Warga Karangpatihan Ditemuakan Tewas Di Kawasan Gunung Beruk

Petugas saat memeriksa dan mengevakuasi jasad korban

Ponorogo, Seputarkita – Setelah sebelumnya dilaporkan hilang, Bibit (58) ditemukan tewas di atas bukit kawasan wisata Gunung Beruk, kawasan Puthuk Klicen petak 25 D RPH Krebet Jambon Dukuh Tanggungrejo Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Kamis (25/6) sekitar pukul 16.00 wib.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Dakun salah satu warga setempat yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak di kawasan perbukitan wisata Gunung Beruk petak 25 D RPH Krebet Jambon bukit Puthuk Klicen, mencium bau busuk serta melihat lalat dalam jumlah banyak mengerubungi sesuatu.

Karena penasaran, Dakun  tersebut berusaha mencari asal atau sumber dari bau. Dan berjarak sekitar 10 meter, dirinya melihat sesosok mayat  dengan posisi tubuh terlentang dengan warna kulit sudah dalam keadaan menghita. Melihat hal itu, dirinya lansgung memberitahukan warga sekitar dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak desa dan Polsek Balong.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto SH menyampaikan, mendapat laporan warga, tim identifikasi bersama petugas medis lansgung mendatangi lokasi guna untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban.

“Setelah korban dievakuasi selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis/visum oleh dokter dari Puskesmas Balong tidak ditemukan tanda-tanda kekerasanamupun penganiayaan. Melihat lokasi ditemukannya korban, diperkirakan  korban warga Dukuh Bendo RT/RW 03/01 Desa Karangpatihan Kecamatan Balong ini, meninggal karena terjatuh kedalam jurang sedalam  50 meter, “kata Hariyanto, Jum’at (26/6).

AKP Hariyanto menambahkan, dari keterangan pihak keluarga dan warga, korban yang mengalami gangguan jiwa tersebut, sebelumnya dilaporkan hilang pada tanggal 17 Juni 2020 ke Polsek Balong kemarin.

“Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan sebagaimana mestinya dan keluarga menyadari bahwa kejadian ini adalah musibah, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *