Pemdes Ngampel Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat

Kepala Desa Ngampel Siswanto saat menyalurkan secara langsung BLT DD Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan warga Desa Ngampel Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo terdampak Covid 19,  menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap II yang disalurkan oleh Pemerinrah Desa setempat, Jum’at (26/6).

Dalam penyaluran BLT DD tahap II tersebut, Pemdes Ngampel tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

“Untuk penyaluran BLT DD tahap II bulan Juni ini, dikucurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19. Kita salurkan secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu kepada 97 KK yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Kepala Desa Ngampel Siswanto.

Kepala Desa Ngampel Siswanto menambahkan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Ngampel, untuk memastikan BLT DD tepat sasaran.

“Sedangkan warga yang tidak boleh menerima BLT DD ini, adalah warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan lain, seperti PKH, BNPT dan lainnya. Selaku Kades dan atas nama Pemdes Ngampel berharap BLT DD ini, tersalurkan bagi warga masyarakat yang benar-benar terpuruk secara ekonomi akibat mewabahnya pandemi Covid 19. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, sehingga dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonominya, “imbuhnya Kades Ngampel.(sul).

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *