Satlantas Polres Magetan Survey Jalan Rawan Lakalantas

Peninjauan marka jalan raya Maospati – Ngawi (Desa Mantren)


Magetan, Seputarkita – Guna persiapan Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Magetan menggelar survei lokasi jalan rawan Lakalantas (blackspot) diwilayah hukum Polres Magetan

Kasat Lantas Polres Magetan melakukan survei bersama Instansi terkait dari Dinas Perhubungan (DISHUB) Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Magetan, Dinas Perkim Kabupaten Magetan, Satpol PP Magetan, Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan dan Dinas PU Provinsi Jawa Timur. Jum’at (23/10/2020).

Survei dimulai dari ruas jalan Maospati, Magetan menuju Kabupaten Ngawi, tepatnya didepan Masjid Al – Kautsar Desa Mantren, Karangrejo, Magetan dan dilanjutkan di Jalan raya Plaosan Magetan, tepatnya didepan Pasar Sayur Plaosan Magetan.

Rambu lalulintas yang tertutup pohon

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho,. SH. MH saat dilokasi didepan Masjid Al – Kautsar Desa Mantren mengatakan, “Diruas jalan Maospati Magetan menuju Kabupaten Ngawi terdapat beberapa catatan untuk ditindaklanjuti oleh pihak terkait, antara lain banyaknya rambu – rambu lalu lintas yang terhalang oleh pepohonan. “Ujarnya.


“Mengingat memasuki musim hujan, alangkah baiknya pepohonan yang menghalangi rambu – rambu lalu lintas ini bisa dibersihkan, karena dengan terhalangnya pepohonan ini bisa memicu terjadinya kecelakaan. “imbuhnya.

Peninjauan bahu jalan raya Maospati – Ngawi



Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan survei ini bisa memberikan dampak yang terbaik bagi masyarakat luas dan pengguna jalan lainnya.

“Untuk Operasi Zebra Semeru 2020, diharapkan bagi pengguna jalan agar melengkapi surat kendaraan dan tetap memakai masker agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Pungkasnya. (Erhad)

Check Also

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan resmi memulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *