Cegah Penyebaran Covid 19 Saat Perayaan Natal, Satlantas Polres Madiun Sambangi Gereja



SeputarKita, Madiun – Dalam rangka menyambut Perayaan Natal tahun 2020 Satlantas Polres Madiun melakukan peninjauan di beberapa gereja yang berada di wilayah kabupaten Madiun. Kegiatan ini di lakukan guna mengantisipasi serta pencegahan adanya penyebaran virus covid 19 yang saat ini mengalami peningkatan. Jadi perayaan Natal di tahun 2020 ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, karena masih dalam Pandemi Covid-19. Agar Covid 19 tidak menyebar saat perayaan Natal, untuk gereja yang di kunjungi salah satunya yaitu Gereja Kristen Jawi Wetan Pepantan Kresek Kec. Wungu.


Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji saat di mintai keterangan menyatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


“Dalam perayaan Natal nanti Gereja agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ujar Ari di Polres Madiun, Kamis (17/12/2020).


Himbauan yang di berikan anggota yakni tentang disiplin Protokol Kesehatan saat perayaan Natal.


“Kami memberikan himbauan kepada pengurus Gereja agar nanti pada saat pelaksanaan Ibadah Natal tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya jemaat gereja wajib memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam gereja, jaga jarak antar tempat duduk didalam Gereja/kapasitas jumlah jemaat 50%,” lanjut Ari.


Selain itu juga diberikan bantuan alat Protokol Kesehatan yakni berupa masker, Cairan Antiseptik dan juga alat kebersihan.


“Semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat bermanfaat dan juga memperat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” harap Ari. (Den).

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *