Berharap Perhatian Pemerintah, Petani Desa Suratmajan “Urunan” Perbaiki Jalan Sawah


SeputarKita, Magetan – Sejumlah warga dan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan persawahan waduk jalur Timur Ronowijayan-Babatan.

Dalam pengerjaan kegiatan ini murni Anggaran Swadaya Masyarakat, dengan panjang jalan yang akan di berbaiki sekitar 800 meter.

Sebenarnya kebutuhan anggaran untuk kegiatan tersebut ditaksir sekitar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah ) namun sampai saat ini baru terkumpul dana sekitar Rp. 5.500.000,- (Lima juta lima ratus ribu rupiah). Minggu (17/01/21).

Sugiarto atau yang biasa dipanggil Paito, salah satu tokoh masyarakat Desa Suratmajan menjelaskan kegiatan gotong royong ini murni swadaya dari Kelompok Tani Desa Suratmajan Timur (Dhukuh).

“Awalnya kami melihat jalan persawahan yang rusak parah, sehingga para petani merasa kesulitan untuk beraktifitas sehari-hari. Apalagi ini musim penghujan dan sebentar lagi juga mau panen, maka timbul ide untuk memperbaiki dengan mengumpulkan beberapa petani akhirnya ada kesepakatan untuk biaya urunan (di tanggung bersama sama).” Jelasnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah terkumpul lima juta lebih dan sudah di belanjakan tanah uruk, dan hari ini para petani dan masyarakat yang peduli bersama-sama gotong royong memperbaiki jalan yang rusak ini. Semoga segera selesai dan bisa digunakan kembali oleh petani untuk beraktifitas kembali dengan lancar.’’ Lanjut Paito.

“Kami berharap pemerintah desa Suratmajan bisa lebih memperhatikan dan segera memberbaiki jalan-jalan yang mulai rusak, terutama jalan persawahan, syukur-syukur bisa di aspal.” Pungkasnya. (Red)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *