Lazismu Barat Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam


SeputarKita, Magetan – Bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat serta Banjir di Kalimantan Selatan juga yang terbaru meletusnya gunung Semeru, menjadi perhatian semua kalangan Masyarakat tak terkecuali dari Lazismu Pelayanan cabang Barat, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Demi ikut membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut, Lazismu Barat pengadakan Kegiatan penggalangan dana, yang berlokasi di Perempatan lampu merah Kecamatan Barat dengan mengerahkan 15 personilnya dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Minggu (17/01/21).

Ketua Lazismu Barat Erwin mengatakan, “akhir-akhir ini banyak bencana alam dan kemanusiaan, salah satunya di Sulawesi Barat, tepatnya di Majene dan Mamuju, banjir di Kalimantan Selatan serta baru-baru ini gunung Semeru meletus. Kami mendapatkan intruksi dari PP Muhammadiyah mengadakan penggalangan donasi terkait bencana ini. “ Ucapnya.

“Atas intruksi tersebut, kita mengadakan rapat dan menindaklanjuti dengan mengadakan penggalangan dana ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “ Lanjutnya.

“Setelah nanti dalam waktu satu minggu kita mengadakan penggalangan dana, baik di jalan protokol Barat mupun lewat media sosial, setelah terkumpul kita akan salurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan donasi dalam menanggulangi bencana alam. “Terang Erwin.

“Dalam kegiatan penggalangan dana ini, kita mengerahkan 15 personil, dan semoga penggalangan dana ini bisa maksimal dan nantinya bisa meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana” Harap Erwin.

Senada dengan ketua Lazismu Barat, Samsul Hidayat M.Pd, Ketua PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Barat menambahi bahwa Lazismu Barat bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Building School mengadakan penggalangan dana untuk saudara-saudara yang kena musibah bencana, ini sesuai dengan visi Misi Lazismu untuk memberikan manfaat pada saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah.” Pungkasnya. (Tris)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *