KPU Pemalang Tetapkan Agung – Mansur Sebagai Paslon Terpilih Pada Pilkada 2020


SeputarKita, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang terpilih. Kamis (21/1/2021).

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang tahun 2020 tersebut digelar di pendopo Kantor KPU Pemalang, pukul 15.30 WIB. Acara digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Rapat Pleno terbuka dipimpin oleh ketua KPU Pemalang Mustagfirin, dihadiri anggota Forkompinda, Bawaslu, para pasangan calon, dan partai pengusung.

Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin menyatakan pasangan calon Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Penetapan ini berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Pemalang Nomor : 1488/PL.02.6.KPT/327/KPU-A/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tahun 2020 dan setelah diterimanya Buku Regristasi Perkara Konstitusi (BRPK ) dari Mahkamah Konstitusi.

“Bahwa Paslon nomor urut dua atas nama Agung Mukti Wibowo dan Mansur Hidayat dengan perolehan suara sebanyak 338. 905 suara, dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim kami tetapkan sebagai Paslon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang pada tahun 2020,” Tegas Mustagfirin saat penetapan Paslon terpilih.

Mustaghfirin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas meningkatnya angka partisipasi pemilih, dibandingkan Pilkada sebelumnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat Pemalang, walaupun posisi ada pandemi Covid-19, partisipasi masyarakat Pemalang cukup tinggi dibanding pelaksanaan Pilkada sebelumnya, ada peningkatan sekitar 10 %, ini cukup luar biasa,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadiya arak – arakan dari pendukung paslon pemenang, pihak penyelenggara mendatangkan petugas keamanan untuk berjaga secara ketat baik di dalam maupun di luar kantor KPU, mereka terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Petugas Damkar. (Nur/Fahmi)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *