One Gate System Guna Menekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun

SeputarKita, Madiun – Upaya Polres Madiun dalam memutus tali penyebaran covid 19 yang terus berkembang di wilayah kabupaten Madiun jajaran Polres Madiun terus melakukan beberapa program memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diwilayah Kabupaten Madiun.

Selain membagikan masker serta mensosialisasikan ke masyarakat melalui media masa dan pendekatan langsung kepada masyarakat polres Madiun juga memerintahkan kepada seluruh anggota di lapangan untuk terus menggelorakan pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Polres Madiun melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

“Bhabinkamtibmas Polres Madiun bersama Babinsa dan relawan terjun langsung untuk mengecek dan memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” ujarnya. Kamis (4/2/2021).

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua ini, One Gate System atau sistem satu pintu, akses keluar masuk diberlakukan. One Gate System diberlakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. Himbauan juga rutin dilakukan terkait protokol kesehatan, kepada setiap masyarakat, baik terhadap masyarakat desa itu sendiri maupun masyarakat luar yang masuk maupun keluar desa.

“Petugas dan relawan memberikan himbauan dan melakukan pengecekan kepada masyarakat desa dan masyarakat dari luar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan AKBP Bagoes Wibisono, hal itu dilakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dan untuk memutus rantai penularan Covid-19. (Den)

Check Also

Momentum Perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara Siap Menangkan Ghofur-Firosya Pada Pilkada Lamongan 2024

Momentum Perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara Siap Menangkan Ghofur-Firosya Pada Pilkada Lamongan 2024

  SeputarKita, Lamongan – Dalam semangat perjuangan dan perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara, relawan terdepan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *