Puncak HPN Tahun 2021, Ikatan Jurnalis Magetan Gelar Dialog Online


SeputarKita, Magetan – Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) menggelar Talk Show / Dialog Interaktif secara online dengan tema “Peran Jurnalis Dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah”, Berlokasi di Resto Sendang Bening Kecamatan Kawedanan, Selasa (09/02/2021).


Talk Show menghadirkan narasumber dari Eksekutif, Legislatif, Praktisi Jurnalis dan dewan kode etik Ikatan Jurnalis Magetan (IJM).

Sebelumnya IJM sendiri dalam peringati HPN juga sudah melakukan berbagai kegiatan, yang salah satunya Bhaksos pemberian paket sembako kepada warga dan masyarakat yang notabene masih kesulitan dalam hal ekonomi serta kepada warga dan masyarakat menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19.

Acara Talk Show yang di gelar oleh IJM ini dihadiri oleh Bupati Magetan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Forkopimca Kawedenan, PLT Kepala Dinas Kominfo Magetan, Kepala Disparbud Magetan, serta segenap pengurus dan anggota Ikatan Jurnalis Magetan.

Bupati Magetan “Dr.Drs.H. Suprawoto SH.M,si” dalam sambutan nya menyampaikan beberapa hal pentingnya peranan pers dalam membantu Pemerintahan sebagai penyedia informasi terhadap masyarakat.

“Pers atau jurnalistik ini memang penting dalam membantu pemerintah, karena pers ini berperan sangat penting bagi pemerintah sebagai mana penyedia jasa ataupun karyanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat.”ungkapnya.

Suprawoto juga mengapresiasi kepada wartawan terutama yang bertugas di Kabupaten Magetan. Dengan adanya bantuan dari semua, sehingga berita simpang siur diluar sana bisa ditekan. Media dan wartawan menjadi rujukan masyarakat untuk kebenaran informasi.

Sementara di tempat yang sama Plt. Diskominfo Magetan menambahkan pers memiliki fungsi ikut mencerdaskan bangsa, pers juga menjadi kekuatan didalamnya. Pada pemerintahan meluruskan yang berpotensi melenceng, mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan dapat membangun opini publik. Pers dapat mendorong kecepatan pembangunan daerah melalu pembentukan, baik itu media cetak maupun elektronik.

Sunaryo ketua IJM menyampaikan apresiasi kepada semua pihak pemerintah daerah yang sudah ikut berpartisipasi dan bekerja sama dalam semua hal untuk mendukung kinerja para pers di magetan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Magetan dan semua pihak pemerintah daerah, karena selama ini sudah sedikit banyak memperhatikan kami, mudah-mudahan di Hari Pers Nasional ini Pers yang tergabung dalam IJM bisa memberikan Peran Jurnalis Dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah, dan kedepan nya semua pers bisa semakin solid dan bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.”ungkapnya

Di kesempatan yang sama Bupati Magetan memberi apresiasi kepada IJM dengan memberikan kado berupa tiga buah buku yang merupakan hasil karya tulisnya, dan sebaliknya di kesempatan yang sama IJM juga memberikan plakat kepada Bupati Magetan, Diskominfo, dan ketua DPRD Magetan. (Tris)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *