Peringatan HPN ke 75 oleh Komandan BR dan jurnalis Pemalang


SeputarKita, Pemalang – Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, puluhan kuli tinta Kabupaten Pemalang merayakan Hari Pers Nasional Tahun 2021 Bersama Kumendan BR di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang, Sabtu Malam (20/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pemerhati Pers antara lain Rabadi anggota DPRD Pemalang, H. Slamet Efendi akrab di sapa SE, Nugroho Budi Raharjo kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang, serta tamu tamu kehormatan Mansur Hidayat wakil bupati Pemalang terpilih mewakili Mukti Agung Wibowo bupati terpilih yang tidak bisa hadir.

Kumandan BR sapaan akrab mantan Sekda Pemalang Budi Raharjo pada kesempatan tersebut menyampaikan baik buruknya Kabupaten Pemalanh tergantung dengan jurnalis. Namun, kembali jurnalis yang bertanggung jawab dan selalu memegang kode etik jurnalis.

Dalam kesempatan itu, Kumendan BR menceritakan kenapa Napoleon seorang panglima perang Prancis takut pada satu pena wartawan, dari pada seribu bayonet musuh.

“Karena wartawan patut kita hargai, informasi itu datang dari wartawan.” tandas BR.

BR berharap dalam usia yang semakin tua ini, pers lebih profesional dan lebih baik lagi dalam memberikan informasi.

Senada dengan BR, Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mansur Hidayat juga meminta pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang lebih profesional, lebih bagus lagi dalam memberikan informasi.

“Pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang lebih profesional, lebih bagus lagi dalam memberikan informasi. Tentunya informasi yang membangun untuk kebaikan Pemalang pada khususnya dan Indonesia umumnya” harap Mansur.

Informasi yang membangun dan tetap kritis pada permasalahan pembangunan sangatlah diperlukan di Kabupaten Pemalang saat ini.

“Kedepan Pers bersama-sama (stakeholder lainnya) membangun pemalang dengan lebih baik.” harapnya.

Di depan puluhan perwakilan media baik cetak dan online, Mansur mengatakan bahwa informasi pembangunan yang ada di Pemalang harus mampu menampilkan wajah Pemalang yang lebih baik, potensi dan inovasi yang ada di Pemalang harus disajikan secara menarik oleh media, khususnya yang ada di Pemalang.

“Pemalang perlu kita blow up, kita tampilkan dan tonjolkan, jangan sampai di luar sana tidak tau Pemalang, biar di luar sana mereka lebih tahu Pemalang. Karena Pemalang itu Indonesia, Pemalang di tengah-tengah intinya Indonesia.” papar Mansur.

Mansur Hidayat juga berharap ke depan ada koordinasi yang lebih baik, bersama-sama pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan pembangunan Pemalang.

“Pemerintah kedepannya juga akan lebih terbuka, sehingga apa yang menjadi visi misi Pemerintahan kedepan bisa berjalan dengan sebaik baiknya, agar kita bisa menjalankan misi kita lebih lancar dan mudah,” tutup Mansur Hidayat.

Sekretaris Komunitas Wartawan Pemalang, Sarwo Edy berharap dengan terselenggaranya acara Hari Pers Nasional dapat menumbuhkan solidaritas wartawan di Kabupaten Pemalang

“Semoga kedepan akan lebih baik, Wartawan Pemalang mampu memberi kontribusi kepada Pembangun di Kabupaten Pemalang. Tentunya ada peningkatan kesejahteraan bagi teman-teman wartawan di Kabupaten Pemalang.”Pungkasnya. (Nur/Fahmi)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *