1006 Anggota Kepolisian dan PNS di Lingkungan Polres Madiun Mendapat Vaksinasi Dosis Kedua Covid-19.


SeputarKita, Madiun – Seluruh anggota polres Madiun kembali menerima suntikan vaksin tahap dua. Kegiatan suntik vaksin covid 19 yang di pimpin oleh Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag Sumda) ini di gelar di Gor Tugal Panaluan yang berada di halaman belakang mapolres, proses vaksinasi berjalan dengan lancar. Senin (15/03/2021).

Kabag Sumda Polres Madiun Kompol Sarni mengatakan, penyuntikan vaksin tahap kedua ini sudah selesai dilaksanakan. Sebagaimana mestinya, dirinya menyatakan pemberian vaksinasi covid-19 ini dilakukan dua kali dengan jarak waktu 14 hari dari penyuntikan tahap pertama. Sedangkan vaksin yang kedua sifatnya untuk memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga kekebalan tubuh meningkat yang nantinya bisa menangkal virus corona.

“Sudah dilakukan penyuntikan hari ini, semua anggota dan PNS wajib karena kepolisian termasuk pejabat pelayan publik,” ujarnya.

Sarni sapaan akrab Kabag Sumda menjelaskan, vaksinasi kali ini diikuti oleh 1006 anggota dan PNS di lingkungan polres madiun. Dimana dari semua total yang terdaftar terdapat beberapa anggota yang belum bisa melakukan vaksinasi tahap kedua maupun tahap pertama.

“Total ada 66 anggota yang belum bisa dilakukan penyuntikan baik tahap pertama maupun kedua. Secara rinciannya 23 anggota karena terpapar covid-19 sedangkan sisanya karena penyakit bawaan, “jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Sarni menghimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) meskipun nantinya sudah melaksanakan vaksinisasi. Mengingat dengan selalu mentaati prokes serta menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu bentuk vaksinisasi alami yang bisa mencegah terpaparnya virus covid-19.

“Kalau sudah di vaksin, tidak boleh lengah terkait protokol kesehatannya, “imbuhnya.(Den)

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *