Bupati Magetan Tinjau Kerusakan Jembatan Akibat Hujan Deras


SeputarKita, Magetan – Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi sebabkan banjir disejumlah wilayah di Kabupaten Magetan dalam beberapa hari terakhir. Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ngunut, Kawedanan sebabkan ambrol nya jembatan Ngunut dan jembatan gantung Nguntoronadi. Curah hujan dengan angka hingga 95mm selama 3 jam, menunjukkan hujan deras yang luar biasa. Selasa malam, (16/03/2021) ⁣⁣

Bupati Magetan Suprawoto meninjau jembatan yang rusak akibat banjir didampingi Sekretaris Daerah, Asisten II, beberapa OPD terkait, Camat Kawedanan, Camat Nguntoronadi, Forkopimca dan Tagana. Rabu (17 Maret 2021).

Bupati Magetan meninjau lokasi dan melihat langsung beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan karena tingginya intensitas hujan yang begitu deras akhir-akhir ini. Beberapa jembatan di daerah Kabupaten Magetan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, “Prioritas kita saat ini adalah memulihkan kembali jembatan yang roboh. Ada 3 jembatan yang mengalami kerusakan yang parah seperti di Kawedanan, Bogem-Kentangan serta Nguntoronadi.” Ucap Suprawoto.

Bupati Magetan menambahkan bahwa kerusakan jembatan yang terjadi saat ini sangat mendesak. Karena dampaknya besar sekali, terutama bagi rumah yang lokasinya berdekatan dengan jembatan. Walau kerusakan jembatan terjadi, namun tidak ada korban jiwa.

Dalam beberapa peninjauan jembatan juga diberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang rumahnya terdampak banjir atau luapan air dari robohnya jembatan oleh Dinas Kesehatan Magetan dan juga BPBD Magetan. (Tris)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *