Terminal Purabaya Madiun Di Gegerkan Dengan Penemuan barang Mencurigakan Yang Di duga Bom


SeputarKita, Madiun – Benda mencurigakan ditemukan di kursi peron Terminal Purbaya Madiun, Sabtu ( 3/4/2021) Sebuah benda mencurigakan tersebut, dilaporkan oleh pengelola Terminal Purbaya, Kota Madiun ke Polres Madiun kota, Sabtu ( 3/4/2021) sore.

Benda mencurigakan berbentuk kardus yang diikat tali rafia hitam. Benda tersebut diletakan di kursi ruang tunggu penumpang, sejak pukul 14.00 WIB.

“Jadi tadi sore dari pengelola terminal melaporkan ada benda mencurigakan yang berada di tempat duduk peron. Karena tidak ada yang mengambil sejak tadi siang sekitar pukul 14.00, akhirnya dilaporkan oleh pihak pengelola terminal,” kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/4/2021) malam.

Ia menuturkan, saat ini Polres Madiun sudah berkoordinasi dengan Brimob Polda Detasemen C Pelopor Jawa Timur untuk mengamankan lokasi.

Pihaknya juga sudah memasang police line dengan radius sekitar 100 meter, dari lokasi benda mencurigakan.

“Sejak sore kami sudah pasang parameter, 100 meter, tidak boleh masuk. Untuk sementara turun naik bus dipindah ke depan terminal,” jelasnya.

Dewa menambahkan, belum diketahui isi dari benda mencurigakan tersebut. Namun, demi keamanan, pihaknya melakukan sterilisasi dan memasang parameter sesuai dengan SOP.

“Itu belum pasti apakah bom atau bukan, tapi barang mencurigkan. Barang mencurigakan kalau kita tidak berlakukan SOP kita salah.”imbuhnya. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *