Buka Bersama Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Bersama Romo Kyai Tahrir


SeputarKita, Pemalang – Puluhan anak yatim dan kaum Dhuafa yang berasal dari Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang melakukan Buka bersama dan santunan yang di berikan oleh Romo Kyai Tahrir yang merupakan pimpinan Majelis Dzikir Shohibu Baiti yang berpusat di Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut bertempat di kediaman Abdulrohim dan Romlah, Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang. Rabu (14/4/2021).


Romo kyai Tahrir selaku pimpinan majelis Dzikir mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan, namun kali ini di laksanakan secara terbatas karena Pandemi Covid 19.

“Sebanyak 84 anak yatim dan kaum Dhuafa menerima santunan, selain santunan berupa uang juga di lakukan buka bersama.” Ucapnya.

Dalam Kesempatan kali ini, juga dikatakan oleh Romo Kyai Tahrir, “Majelis Dzikir Shohibu Baiti telah memiliki 13 cabang di Indonesia, salah satunya adalah di Jakarta Selatan, Kuningan, Tegal, Tanggerang, Batam, Lumajang dan yang sedang dalam pembangunan yaitu Gedung Shohibu Baiti yang terdiri dari dua lantai di Depan makam Mbah Jebeng Desa Penggiringan.” Terangnya.

“Majelis ini juga telah mengantongi izin dari MUI, Kementrian sosial dan Perguruan Tinggi, Majelis ini juga terbuka untuk umum, tidak memandang dari agama apapun dan dari suku apapun.” Pungkasnya. (Nur/ Fahmi)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *