Bangun Empati dan Simpati, SMK Nagara Ajak Siswanya Bagi Takjil


Seputarkita, Ngawi – Bagi umat islam, bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Momentum itu dijadikan ajang berlomba dalam kebaikan, menahan haus dan lapar, hawa nafsu serta saling berbagi.

Tak mau melewatkan bulan suci begitu saja, SMK Nagara, Kedunggalar, Ngawi, pada Rabu (28/04/21) sore, mengajak siswanya untuk berbagi. Bertempat di jalan raya Kedunggalar, tepatnya di depan Koramil Kecamatan Kedunggalar, para guru dan siswa membagikan 300 paket takjil yang berisi makanan siap santap untuk berbuka.

Paket buka puasa tersebut dibagikan kepada pengendara atau masyarakat yang melintas di jalan raya Kedunggalar. Tentunya, masyarakat menyambut kegiatan itu dengan antusias, alih-alih terbantu mendapatkan takjil secara gratis.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) SMK Nagara membeberkan, tujuan kegiatan itu adalah agar siswa belajar tentang pentingnya bersosial dan saling berbagi, terlebih saat bulan ramadhan. Adapun penggalangan dana untuk acara itu, didapat dari urun semua guru SMK Nagara.

“Kegiatan bagi takjil itu semata-mata bertujuan membangun jiwa sosial, empati, dan simpati siswa, bulan ramadhan ini saya rasa adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Lalu dana untuk bagi takjil itupun kami mengumpulkannya dari urun semua guru” beber Joko Subihantoro, KTU SMK Nagara.

Sekedar informasi, SMK yang beralamat di jalan raya Kedunggalar – Jogorogo, desa Begal, kecamatan Kedunggalar, Ngawi ini memiliki empat jurusan. Yaitu, teknik listrik, teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor dan teknik komputer jaringan.

Selain itu SMK ini juga bekerjasama dengan Astra Daihatsu Motor, dan PT Chemco Harapan Nusantara dalam perekrutan karyawan. Secara otomatis, siswa lulusan SMK Nagara yang memenuhi kriteria bisa langsung mendapatkan pekerjaan. (Gus)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *