1000 Nasi Kotak Oleh Relawan 24 Jam


SeputarKita, Magetan – Fajar Rhamadan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda sucikan hati dan bersihkan jiwa. 


Seperti halnya fajar hari ini, Kamis 29 April 2021, ketika adzan subuh belum juga berkumandang, ketika perut-perut lapar baru saja terisi menu sahur dan kumandang imsyak baru saja terdengar, Relawan 24 jam telah memulai kegiatannya, memasak nasi, memasak lauk dan sayur, menata 1000 kotak nasi dengan canda tawa ria seperti biasanya.

Tugas tidak perlu dibagi, mereka, anggota Relawan 24 jam sudah terbiasa dengan cekatan mengambil posisi masing-masing dalam menjalankan kegiatan.

Kurang lebih, sekitar pukul 09.15 Wib nasi sudah tanak, aroma segar lauk pauk mengepul dari panci-panci besar, spatula sudah selesai melakukan tugasnya, sekarang waktunya pengemasan untuk 1000 kotak nasi.

Pukul 15.00 pendistribusian dimulai dari 80 masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Magetan, kotak nasi juga dibagikan kepada kurang lebih 100 orang warga yang di temui dijalan-jalan dan beberapa warga yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan selesai pukul 17.20 tepat menjelang adzan magrib.

Kegiatan ini tak lain dilakukan karena kepedulian Relawan 24 jam kepada masyarakat Magetan yang melaksanakan ibadah puasa. 



“Sebenarnya ini bukan yang pertama kali, kita pernah buat sekitar 300 kotak nasi yang dibagikan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Magetan, dan juga sekitar 700 kotak nasi untuk masjid-masjid. Dan sekarang sekitar 1000 kotak nasi” tutur ketua relawan 24jam, Setyo Budi Harianto.

“Ramadhan ibarat bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kita mulai mencium aromanya, bunga itu menghilang setahun lagi. Tidak ada salah waktu yang hanya sekejap ini di penuhi dengan kebaikan dan cinta kasih.” Lanjutnya.

“Terimakasih rekan-rekan relawan 24 jam, semangat dan perjuanganmu adalah pembelajaran berharga untuk kita semua, semoga semua kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua. amin.” Pungkasnya. (Anie/R24)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *