KPU Nganjuk Serah Terima Kirab Maskot Pilkada 2024

 

SeputarKita, Nganjuk – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar acara Serah Terima Kirab Maskot Pilkada serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan di halaman GOR Bedagung Nganjuk, Rabu,(18/9/2024).

Acara ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kirab Maskot Pilkada 2024 ini tidak hanya bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, tetapi juga sebagai sarana pendidikan pemilih, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

 

Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Nganjuk, perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, serta jajaran KPU Kabupaten Nganjuk. Selain itu, Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Nganjuk turut berpartisipasi dalam acara ini.

Maskot Pilkada Jawa Timur “Si Jalih” (Siap Jatim Memilih) dan Maskot Pilbup Nganjuk “Si Bram” (Sebagai simbol Nganjuk adalah daerah pertanian penghasil bawang merah terbesar di Indonesia) tiba di halaman GOR Bedagung dengan iringan marching band serta atraksi kesenian jaranan dan Pecut samandiman menambah semarak acara serah terima kirab tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Arfi Musthofa menjelaskan bahwa Kirab Maskot Pilkada ini merupakan bentuk sosialisasi KPU kepada masyarakat. Kirab ini juga menjadi momentum bagi KPU di semua tingkatan untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam menyelenggarakan Pilkada 2024. (NT).

Check Also

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Gresik Gelar Bakti Sosial

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Gresik Gelar Bakti Sosial

  SeputarKita, Gresik – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *