KPU Sampang Ajak Insan Pers Suksesan Tahapan Pilkada Serentak 2024

SeputarKita, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menyelenggarakan Media Gathering bersama insan pers, guna mensukseskan tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sampang, Madura JawaTimur.

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor KPU Sampang, dihadiri oleh Ketua Komisioner KPU Sampang Aliyanto, beserta seluruh jajaran anggota KPUD Sampang, Bakesbangpol, dan para insan pers kurang lebih seratus, pada Senin, (09/9/2024) malam

Dalam sambutan pembuka, oleh ketua KPU Sampang Aliyanto mengatakan, bahwa kegiatan Media Gathering kali ini bertujuan untuk membentuk Sinergritas bersama rekan-rekan insan pers dalam mensukseskan tahapan Pilgub dan Pilkada serentak di bulan November tahun 2024 akan datang.

” Pada kegiatan yang dikemas dengan format santai ini, ketua KPU menyampaikan pentingnya kolaborasi erat antara pemerintah dan media dalam mendukung integritas dan tranparansi proses demokrasi, “karena menurutnya, insan pers adalah pilar demokrasi, tanpa kehadiran insan pers demokrasi akan pincang,” ucapnya.

Untuk itu, KPU dan rekan-rekan media harus terus bersinergi dan berkoordinasi terkait pemberitaan /sebagai kontrol sosial dalam setiap tahapan kegiatan KPU, khususnya menjelang tahapan kampanye pada Pilkada serentak 2024.

” Pemahaman mendalam terhadap aturan-aturan yang relevan dalam konteks Pilkada 2024 tentu menurutnya menjadi dasar yang penting, dengan komitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat.” Tandasnya.

Dalam diskusi santai tersebut, Aliyanto berharap rekan-rekan media bisa menyampaikan gagasannya, sehingga bisa diterapkan dalam menyambut kegiatan pesta demokrasi di Kabupaten Sampang.

” Diharapkan ide dan gagasan segar tercipta, mengisi platform interaktif yang dibentuk untuk berbagi informasi guna mewujudkan Pilkada 2024 aman, transparan, lancar, dan sukses,” imbuh Aliyanto.

Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilukada serentak 2024 sesuai dengan harapan kita semua, bisa berjalan transparan, aman, lancar, dan tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sampang.

” Sesuaikan dengan regulasi secara fair dan transparan, baik KPU, Bawaslu, dan semua Stakeholder, harus bersama-sama sukseskan Pemilukada serentak 2024 di Kabupaten Sampang berjalan dengan damai, aman, lancar dan sukses.” Tegasnya.

Adapun sesi diskusi dan tanya jawab menjadi acara inti pada kegiatan Media Gathering tersebut. Antusiasme dari rekan-rekan media dalam bertanya dan memberikan gagasannya berjalan dengan baik, sembari menikmati suguhan yang telah disediakan oleh KPU Sampang.( Aj)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *