Karnaval Budaya Kecamatan Rejoso Sedot Antusiasme Warga.

 

SeputarKita, Nganjuk  —  Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, tidak hanya dinikmati oleh masyarakat yang ada di wilayah perkotaan saja, namun sudah semarak sampai ke pelosok desa di wilayah kecamatan Rejoso.

Bahkan dalam antusiasnya untuk memperingati acara tersebut, masyarakat kecamatan Rejoso rela merogoh koceknya demi semarakkan pesta hari lahir bangsa indonesia.

Sejak pagi selasa 20/08/24, masyarakat sudah memadati sepanjang jalan utama kecamatan Rejoso, tepatnya di depan kantor kecamatan Rejoso.

Semarak karnaval ini dibuka oleh langsung olek Camat Rejoso, Teguh Ovi Andrianyansah S.I.P, dengan mempersembahkan berbagai pentas kesenian serta budaya asli dari kabupaten Nganjuk.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya karnaval budaya ini. Selain dalam rangka memperingati HUT 79 ke-79, diharapkan kegiatan ini juga dapat sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya dikota Nganjuk yang mempesona ini.” Kata Teguh Ovi di sela karnaval.

 

 

Sejumlah peserta ikut menyemarakkan karnaval budaya kecamatan Rejoso, diantaranya pentas drum band dari beberapa sekolah di beberapa desa yang ada di kecamatan rejoso dan beberapa satuan OPD serta pelajar SMP yang ada di kecamatan Rejoso.

Di tempat yang sama, Sutikno Kasi Pemerintah Kecamatan Rejoso, menjelaskan tujuan digelarnya karnaval di Rejoso ini tak lain memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, juga sebagai wadah silaturahmi warga kecamatan Rejoso, dan hiburan budaya bagi masyarakat juga untuk mengenang perjuangan bangsa indonesia yang telah gugur membela bumi pertiwi.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, momentum ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme, nilai perjuangan dan rasa cinta tanah air.

“Sangat komitmen dan totalitas, semua elemen masyarakat mau turun dan terlibat dalam kegiatan ini. Semoga terus semangat dan kompak dalam membangun Rejoso kedepannya,” pungkasnya. (NT)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *