Polsek Kedunggalar Berhasil Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu


Seputarkita, Ngawi – Unit Reskrim Polsek Kedunggalar berhasil membekuk seorang diduga pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman, terduga pelaku diringkus di sebuah warung angkringan di pinggir Jalan raya Solo, masuk dusun Sidowayah, desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Kamis siang (06/05/2021).

Saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (10/05/2021), AKP Sukisman menjelaskan kronologi kejadian tersebut, Ia mengatakan, terduga pelaku berinisial AD sudah menjadi incaran di wilayah hukumnya sejak lama. Saat anggota melakukan penyergapan, AD tak berkutik lantaran dia sedang santai di sebuah warung.

Di warung itu, lanjut Kapolsek, anggota langsung melakukan penggeledahan kepada terduga pelaku. Tak pelak, Petugas menemukan sebuah plastik klip bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu di dalam bungkus rokok yang sebelumnya dikantongi AD.

“Kami memang mengincar AD ini sudah lama, hingga pada suatu kesempatan, unit Reskrim yang langsung saya pimpin menggerebek terduga pelaku di sebuah warung, saat digeledah kami menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,41 gram dalam bungkus rokok yang dibawanya” ungkap AKP Sukisman.

Imbuh Kapolsek Kedunggalar, terduga pelaku AD (38) asal desa Nambangan Kidul, kecamatan Mangunharjo, Madiun, membeli sabu tidak hanya untuk konsumsi sendiri melainkan diduga juga untuk dijual kembali. Sementara, Polsek Kedunggalar menahan pelaku untuk proses hukum lebih lanjut dan berhasil mengamankan barang bukti berupa pipet kaca berwarna putih, satu buah bungkus rokok yang didalamnya berisi serbuk kristal yang diduga sabu seberat 0,41 gram dan satu batang rokok jenis kretek filter.

AKP Sukisman juga berpesan, bahwa jangan sampai khususnya masyarakat kecamatan Kedunggalar menyalahhgunakan narkoba. Apalagi generasi muda, digadang sangat rentan kontaminasi penyalahgunaan obat terlarang, sebab itu diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat agar waspada terhadap pengaruh tersebut.

“Jangan sampai masyarakat Kedunggalar menyalahgunakan narkoba, terlebih baru saja kami melakukan penangkapan terduga pelaku, karena menurut pengakuan mereka, narkoba tersebut mau dipakai di wilayah kecamatan Kedunggalar, tetap berhati-hati dan waspada ya” tandas Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman. (Gus).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *