Upacara AKRS HUT RI ke 79, Dandim 0802/Ponorogo Jadi Irup

 

SeputarKita, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo tadi malam menggelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti di jalan Pahlawan Kelurahan Bangunsari Kecamatan / Kabupten Ponorogo dan dihadiri oleh Forkopimda Ponorogo, TNI Polri dan PNS dari Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara yaaitu Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dandim 0802/Ponorogo saat memberi testimoni terkait kegiatan AKRS menyampaikan bahwa acara yang digelar rutin setiap tahun tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka mengenang jasa para pahlawan sekaligus mendoakan arwah para pahlawan.

“ Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah acara rutin tahunan dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indionesia, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Upacara ini juga sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengenang atas jasa dan pengabdian sekaligus juga sebagai sarana untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan maupun mempertahankan kemerdekaan, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Hadir pada Upacara AKRS tersebut yaitu : Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko S.E.,M.M.; Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Dansat 81 Impala Lanud Iswahyudi Letkol Tek Kusbandono S.H., M.Tr., SOU Han.; Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo SIK. SH., M. Si.

Selanjutnya Ketua DPRD Kab. Ponorogo Sunarto., S.P.d.; Kasi Pidum Kejaksaan Ponorogo Erfan Nurcahyo SH.; dari Pengadilan Negeri Kab Ponorogo diwakili (Hakim) Muhammad Dede, S.H.; Sekda Kab Ponorogo Dr. Drs Agus Pramono, M.M.; Ketua Persit KCK Cab. Ponorogo Ibu Dina Soerjono beserta Pengurus; Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin beserta Perwira Kodim 0802/Ponorogo; PJU Polres Ponorogo serta perwakilan Ka. OPD Kab. Ponorogo.(hd)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *