Peringati HUT RI Ke-79, Pemdes Turi Gelar Upacara Bendera

 

SeputarKita, Ponorogo, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tahun 2024, Pemerintah Desa Turi Kecamatan Jetis menggelar upacara bendera di depan kantor balai desa setempat, Sabtu (17/8) pukul 07.00 wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Desa Turi Muklis Isngadi S.Pd yang diikuti perangkat desa, Linmas, BPD, LPM, PKK, Kelompok Tani, Fatayat Muslimat, FKPSB, siswa siswi TK, SD, SMA, tokoh serta masyarakat Desa Turi.

Kepala Desa Muklis Isngadi S.Pd menyampaikan bahwa, upacara yang dilaksanakan tersebut bukan hanya semata sekedar formalitas, tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dihati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih Kemerdekaan Indonesia.

 

“Upacara ini yang tiap tahun kita laksanakan bukan untuk simbolis dan formalitas saja, melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta rasa satu kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Turi, “kata Muklis Isngadi.

Lebih lanjut Muklis Isngadi menambahkan, selain upacara Pemerintah Desa Turi juga melaksanakan sujud syukur dan beragam kegiatan dalam memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ini.

 

“Salah satunya besuk Minggu tanggal 18 Agustus digelar jalan santai bagi seluruh warga masyarakat Desa Turi dengan banyak doorprize yang menarik. Pada kegiatan tersebut Pemdes Turi juga memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar berprestasi di desa. Dan atas nama Pemdes Turi, kami mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *