Beri Kejutan, Wawali Madiun Sambangi Pos Pantau Lebaran, Petugas Jaga Tak Mengira


SeputarKita, Madiun – Tanpa diduga, Wakil Walikota Madiun Inda Raya melakukan pengecekan di pos – pos pantau yang ada di wilayah kota Madiun, kedatangannya di pos pantau yang di lakukan orang nomer dua di kota Madiun ini tidak diduga oleh petugas jaga yang berada di pos lantaran kedatangannya yang biasanya dengan pengawalan kini datang sendiri tanpa adanya pengawalan.

Saat dimintai keterangan Wakil Walikota Madiun Inda Raya mengatakan, kunjungannya di pos – pos pantau ini adalah bentuk kepeduliannya kepada petugas jaga yang mana sudah bersedia mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menjaga kota Madiun dari pemudik yang akan nekat melakukan mudik, dan tetap menjaga kota Madiun tetap dalam keadaan kondusif.

” ini tadi hanya muter – muter sekalian melakukan pengecekan kesiapan para petugas jaga pos. Alhamdulillah, semuanya sudah siap dan ini tadi ada petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan BPBD dan PMI sudah bersinergi menjadi satu untuk menjaga kota Madiun dari para pemudik yang bandel.”ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan wakil wali kota Madiun Inda Raya terlihat memberikan sebuah paketan yang berisi camilan kepada petugas jaga yang mana diharapkan bisa dijadikan sebagai camilan saat menjaga pos agar tidak mengantuk.

” Ini tadi saya juga membawakan bingkisan yang berisi makanan camilan – camilan dari UMKM kota Madiun Kebetulan tadi saya beli kemudian saya pack dan saya berikan ucapan Supaya bisa menambah semangat mereka dalam bertugas,”terangnya.

Selain itu Inda Raya menyampaikan bahwa kegiatannya ini adalah sebagai wujud rasa simpatik kepada seluruh petugas yang sudah menjaga kota Madiun tanpa lelah dengan sistem tiga sift dalam satu hari.


“Itu kan Lumayan panjang apalagi untuk yang petugas jaga malam, pasti ada rasa ngantuknya maka dari itu kita berikan camilan biar bisa untuk mengusir rasa ngantuk.” Lanjutnya.

Rencana akan ada 8 pos yang akan didatangi, yaitu pos penjagaan dan pos penyekatan, ia berharap kepada seluruh petugas supaya selalu bersemangat, dan bersama – sama menjaga kota Madiun untuk hal yang terbaik dan Menghindari penyebaran Covid – 19.

Inda Raya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Madiun yang akan mudik ke kota Madiun untuk menunda mudik dulu karena kota Madiun saat ini kejam lur.


“Jadi kita berusaha menjaga ketat kota Madiun, disini pemerintah bersinergi dengan TNI, Polri dan Masyarakat Yang sudah sangat peduli hingga tingkat kelurahan RW dan RT pun sudah satu bahasa satu Kata ketiga ada pemudik memang harus di laporkan dan harus menjalani isolasi.” Pungkasnya. (Den)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *